13 November 2014

Ini Kata Demokrat Soal Program 100 Hari di Parlemen yang Dibicarakan SBY

Jakarta - Ketua Umum Partai Demokrat‎ Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memberi arahan soal program 100 hari di parlemen pusat (DPR) lewat rapat tertutup yang dihadiri 60 elite Demokrat. Program 100 hari itu masih bakal terus dibahas.

"Ini masih kita bahas, belum dirinci," kata Ketua Harian DPP Partai Demokrat ‎Syarief Hasan di depan kediaman SBY, Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Rabu (12/11/2014) malam.

Syarief menyatakan SBY prihatin terhadap kondisi perpecahan antara Koalisi Indonesia Hebat (KIH) dan Koalisi Merah Putih (KMP) di DPR. Maka SBY berharap perpecahan itu segera diakhiri dengan komunikasi yang baik.‎ Namun Demokrat tidak memihak ke salah satu kubu.

"‎Kami posisinya tidak di Koalisi Merah Putih dan tidak di Koalisi Indonesia Hebat," kata Syarief.

Syarief tak menampik bahwa Demokrat pernah bersama-sama dengan KMP, namun demikian kebersamaan ini bersifat tentatif tergantung isu yang dibahas.‎

"Memang ada hal-hal tertentu yang kita bisa sinergi dengan Merah Putih, bukan berarti kita berada di Merah Putih. Kita lihat tergantung isunya bagaimana," tutur Syarief.

Demokrat akan mendukung program pemerintahan Joko Widodo dan Jusuf Kalla apabila program tersebut pro rakyat. Juga, Demokrat akan tetap kritis terhadap pemerintahan namun sikap kritis akan dilakukan sesuai kaidah hukum.

No comments:

Post a Comment

http://www.youtube.com/user/dimensinet
http://www.youtube.com/user/MrLovemata
https://twitter.com/LoVeMaTa
Mohon untuk di Jempol dan di SUBSCRIBE yah gan. Terima Kasih