10 November 2014

Girang Dapat TransJ Baru Warna Biru, Ahok Langsung Jajal dari Monas ke Balai Kota

Jakarta - Pemprov DKI menerima hibah satu bus Transjakarta (TransJ) gandeng dari perusahaan swasta. Plt Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terlihat sumringah dan langsung menjajal bus baru itu selama sekitar 10 menit.

Bus merek Scania itu diberikan oleh PT Wahana Artha Group, PT Saratoga, PT Daya Adicipta Mustika dan diterima langsung oleh Ahok di Silang Barat Daya Monas, Jakarta Pusat, Senin (10/11/2014).

Pemberian bus dibarengi dengan peluncuran logo baru TransJ, yang kini menjadi warna biru. Ahok sempat memuji penampilan bus itu saat pertama tiba di Monas.

"Wah ini keren warna busnya sekarang. Sudah mirip kayak pesawat presiden," kata Ahok membuat sejumlah pejabat dan awak media ikut tertawa.

Saat memberi kata sambutan, Ahok menantang agar bisa langsung menjajal bus buatan Swedia itu. Dia mengklaim bus tersebut berbeda dengan bus TransJ sebelumnya yang mayoritas adalah buatan Tiongkok.

"Mungkin Bapak-bapak belum pernah naik bus Scania ya. Nanti setelah meresmikan kita naik saja, sekalian pulang ke kantor ya. Biar tahu lebih enak daripada suspensi Xenia, Avanza bahkan Kijang Innova. Ini jauh lebih enak karena bannya gede dan suspensinya independen," kata Ahok.

Begitu seremoni serah terima kunci dan pengesahan logo, Ahok langsung masuk ke dalam bus lewat pintu tengah. Dia sempat berdiri di bagian depan bus, yang dikhususkan untuk penumpang wanita. Kondisi dalam bus itu lumayan dingin berkat bantuan pendingin udara (AC)

Lantas Ahok memuji susunan bangku yang sekarang menghadap ke depan, bukan membelakangi jendela seperti yang biasa. "Ini kursinya juga bisa dilipat kalau mau berdiri. Terus sekarang pegangannya juga dibuat lebih pendek biar yang cewek-cewek enggak susah," kata Ahok.

Kemudian Ahok duduk di salah satu bangku berdampingan dengan Dirut PT TransJ, Steve ANS Kosasih. Bus lantas melaju dari Monas menuju ke kantor Ahok di Balai Kota melewati gerbang Barat Daya Monas, lalu ke Jalan Medan Merdeka Selatan.

Sekitar 10 menit bus biru yang membawa Ahok dan rombongan wartawan tiba di halte Balai Kota. "Ini merek Scania dari Swedia, pemain bus terbaik di dunia. Suspensinya independen. Tadi kursinya juga nyaman, orang gemuk dan kakinya panjang masih bisa duduk," kata Ahok dengan senyum mengembang.

Ahok berharap bus tersebut akan menjadi standar untuk pengadaan bus TransJ selanjutnya. "Kita sengaja pasang bus yang kelas dunia. supaya masyarakat bisa tahu bus yang enak gitu loh. Kalau sudah naik bus begini terus naik yang sempit yang enggak muat tempat duduknya, terus orang gendut pas-pasan dan kakinya yang panjang mentok, pasti protes dan nggak mau naik lagi yang begitu,” tutupnya.

No comments:

Post a Comment

http://www.youtube.com/user/dimensinet
http://www.youtube.com/user/MrLovemata
https://twitter.com/LoVeMaTa
Mohon untuk di Jempol dan di SUBSCRIBE yah gan. Terima Kasih