10 November 2014

Demo FPI di Depan Balai Kota DKI Bubar, Lalin Lancar

Jakarta - Ribuan massa Front Pembela Islam (FPI) yang demo 'Tolak Ahok' di depan Balai Kota DKI Jakarta membubarkan diri dengan tertib. Lalu lintas pun kembali lancar. 

Pantauan detikcom, massa membubarkan diri dengan tertib dari depan Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (10/11/2014) pukul 13.30 WIB. 

Polisi mulai membuka jalan dan kemudian kendaraan dari arah Tugu Tani mulai mengalir lancar kembali. Namun, puluhan polisi masih tetap berjaga di Balai Kota DKI yang gerbangnya masih tertutup. 

Kendaraan taktis seperti Water Canon juga masih tampak di depan Balai Kota DKI.

Kasatpol PP DKI: Sudahlah FPI, Pak Ahok Sesuai Konstitusi Gubernur DKI


Jakarta - Kasatpol PP DKI Kukuh Hadi Santoso meminta FPI taat konstitusi. Sesuai aturan yang berlaku, Basuki T Purnama atau Ahok gubernur DKI menggantikan Jokowi.

"Mau runding apa lagi sih. Pak Ahok itu sudah pasti jadi gubernur. Tinggal nunggu harinya H pelantikan saja. Itu bukan kata Pak Ahok tapi kata konstitusi," jelas Kukuh di balai kota DKI, Jakarta, Senin (10/11/2014).

Menurut dia, silakan saja FPI demo menolak Ahok karena merupakan bagian dari demokrasi. Tapi patut dicatat taati konstitusi.

"Tapi kita harapkan jangan rusuh dan merusaklah," tambahnya.

Kukuh juga sempat makan siang dengan Ahok di ruangannya dan berbincang. Ahok dinilai Kukuh santai dan tak tegang menghadapi demo FPI.

"Beliau sama sekali nggak tegang. Tadi pagi sudah jadi inspektur upacara, sama sekali nggak tegang, aktivitasnya seperti biasa. Pengawalannya juga biasa, nggak berlebihan, satu mobil dan motor 2, nggak ada yang lain-lain," tutup dia.

No comments:

Post a Comment

http://www.youtube.com/user/dimensinet
http://www.youtube.com/user/MrLovemata
https://twitter.com/LoVeMaTa
Mohon untuk di Jempol dan di SUBSCRIBE yah gan. Terima Kasih