20 June 2014

Data dan Persebaran 161 Lokalisasi di Indonesia

Jakarta - Kementerian Sosial pada tahun 2012 mencatat ada 161 lokalisasi di Indonesia. Sebagian di antaranya sudah ditutup. Di mana saja lokasinya? Bagaimana persebarannya?

Dalam data tersebut yang dikutip detikcom, Jumat (20/6/2014), ada 19 provinsi di Indonesia yang memiliki lokalisasi. Di setiap provinsi, jumlahnya bervariasi, ada satu lokalisasi saja, namun ada juga yang jumlahnya puluhan.

Jawa Timur menempati ranking pertama dalam jumlah lokalisasi dengan 53 tempat yang tersebar di 16 kabupaten/kota. Namun seiring dengan waktu, ada 20 lokalisasi yang ditutup. Hingga kini, hanya 33 tempat pelacuran saja. 

Khusus di kota Surabaya, dari 6 tempat lokalisasi yang terdaftar, semuanya sudah ditutup. Terakhir adalah Dolly dan Jarak. Kabupaten Banyuwangi yang pernah memiliki 8 lokalisasi, kini juga sudah habis.

Di Jawa Barat, dari 13 lokalisasi, hingga tahun 2012 baru 2 yang ditutup, yakni Saritem dan Gardujati. Namun ternyata, setelah penutupan tujuh tahun lalu, aktivitas prostitusi masih terlihat di lokalisasi yang berada di Bandung tersebut.

Bagaimana dengan provinsi lain? Jumlahnya bervariasi, mulai dari satu tempat hingga belasan. Sumatera Selatan misalnya, hanya memiliki satu lokalisasi, namun sudah ditutup. Sementara di Kalimantan Timur ada 32 lokalisasi dan Kalimantan Tengah 12 tempat.

Berikut persebaran lokalisasi dan jumlah yang sudah ditutup berdasarkan data Kemensos tahun 2012 ditambah penutupan Jarak dan Dolly:




No comments:

Post a Comment

http://www.youtube.com/user/dimensinet
http://www.youtube.com/user/MrLovemata
https://twitter.com/LoVeMaTa
Mohon untuk di Jempol dan di SUBSCRIBE yah gan. Terima Kasih