11 November 2014

Ahok Masih Cari Cara Laporkan Bos FPI ke Polisi

Jakarta - Perseteruan Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dengan Front Pembela Islam (FPI) masih berlanjut. Ahok berniat melaporkan pimpinan FPI Habib Muhammad Rizieq Shihab ke polisi karena aksi provokatif.

"Bisa, kita lagi siapin (buat melaporkan). Cuma, aku melapor, bukan aku yang mesti menghadap," kata Ahok kepada wartawan di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (11/11/2014). 

Hanya saja, Ahok menyatakan dia tidak mau turun langsung melaporkan Rizieq. Sebab Ahok merasa membuang-buang waktu jika harus bolak-balik memberi keternagan ke polisi.

"Mesti cari akal siapa yang ngelaporin. Kalau aku yang lapor, rugi dong waktu aku buat kerja habis buat ngelapor polisi," tambah mantan Bupati Belitung Timur itu.

Ahok merasa sangat marah dengan demo FPI yang diannggapnya menyebarkan hasutan. Ahok menilai ormas Islam itu sudah tidak konstitusional dan harus dibubarkan. Hari ini dia pun secara resmi mengirimkan rekomendasi pembubaran FPI kepada dua kementerian yakni Kemenkum HAM dan Kemendagri.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto sebelumnya menyatakan pimpinan FPI bisa terkena tindak pidana atas sejumlah penghasutan yang dia lakukan. Namun pendindakan baru bisa dilakukan jika mereka mendapat laporan dari pihak yang merasa dirugikan.

No comments:

Post a Comment

http://www.youtube.com/user/dimensinet
http://www.youtube.com/user/MrLovemata
https://twitter.com/LoVeMaTa
Mohon untuk di Jempol dan di SUBSCRIBE yah gan. Terima Kasih