11 November 2014

Kenang Peristiwa Mei 1998, Tugu 12 Mei Dibangun di Depan Kampus Trisakti

Jakarta - Ada pemandangan yang berbeda saat melintasi Universitas Trisakti Grogol, Jakarta Barat. Tugu setinggi 3 meter dibagun di kampus itu untuk 'menolak lupa' atas peristiwa berdarah tahun 1998.

Tugu itu dibangun di depan kampus tepatnya di belokan yang mengarah ke Slipi dari arah Roxy. Pantauan di lokasi, Selasa (11/11/2014), tugu yang terbuat dari keramik berwarna hitam itu memiliki tinggi 3 meter dan bertuliskan 12 Mei Reformasi dengan warna abu-abu.

Tugu yang dibangun Pemprov DKI Jakarta itu juga dihiasi taman kecil. "Tiga minggu lalu baru dibangun," ujar Syukron salah satu petugas yang sedang membersihkan tugu di lokasi.

Tugu ini dibangun untuk mengenang peristiwa 12 Mei 1998. "Monumen ini untuk menolak lupa peristiwa 12 Mei 1998," kata Presiden Mahasiswa Trisakti, Prasetyo Wisnu menjelaskan, Senin (10/11/2014).

Wisnu mengatakan akan diresmikan oleh Plt Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan disaksikan seluruh keluarga besar civitas akademika Univeristas Trisakti. Selain monumen, nantinya kawasan Grogol akan dijadikan kawasan reformasi.

"Rencananya akan diresmikan hari ini, namun karena Pak Ahok berhalangan, diundur menjadi 10 Desember 2014 bertepatan dengan peringatan hari HAM se-dunia," papar Wisnu.

No comments:

Post a Comment

http://www.youtube.com/user/dimensinet
http://www.youtube.com/user/MrLovemata
https://twitter.com/LoVeMaTa
Mohon untuk di Jempol dan di SUBSCRIBE yah gan. Terima Kasih