01 August 2014

Menag: Umat Islam di Indonesia jangan ikut-ikutan ISIS

Menag: Umat Islam di Indonesia jangan ikut-ikutan ISIS
Bendera ISIS berkibar di Bundaran HI. ©2014 Merdeka.com/Shafiq Pontoh

Merdeka.com - Sekelompok warga Indonesia telah muncul dalam sebuah video perekrutan dirilis kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS). Seorang pria bernama Abu Muhammad al-Indonesi yang mendesak agar umat Islam di Indonesia bergabung dengan perjuangan kelompok itu.

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin meminta umat Islam di Indonesia tak terpengaruh gerakan ISIS. Lukman menilai ISIS gerakan radikal yang tak patut dicontoh di Indonesia.

"ISIS itu suatu organisasi pergerakan yang berpaham radikal. Yang gunakan kekerasan demi memperjuangkan apa yang diyakininya. Mereka ingin perjuangkan negara Islam di Irak dan Suriah. Umat Islam Indonesia tak perlu terpengaruh dan ikut-ikutan," kata Lukman dalam keterangan tertulis, Jumat (1/8).

Menurut Lukman, inti dari dakwah Islam adalah mengajak dan merangkul semua kalangan dengan cara-cara yang baik dan penuh hikmah. Bukan dengan menebar ketakutan dan kekerasan.

"Di era globalisasi ini, kita harus mampu memperkuat diri sendiri guna menangkal anasir yang bisa mengusik keutuhan kita sebagai sesama umat beragama, berbangsa, dan bernegara," kata politikus PPP ini.

No comments:

Post a Comment

http://www.youtube.com/user/dimensinet
http://www.youtube.com/user/MrLovemata
https://twitter.com/LoVeMaTa
Mohon untuk di Jempol dan di SUBSCRIBE yah gan. Terima Kasih