01 August 2014

Jokowi Salat Jumat di masjid bantaran Sungai Kampung Tapen Solo

Jokowi Salat Jumat di masjid bantaran Sungai Kampung Tapen Solo
Jokowi salat Idul Fitri di Balai Kota. ©2014 merdeka.com/imam buhori

Merdeka.com - Banyak kegiatan yang dilakukan Presiden terpilih Joko Widodo selama pulang ke kampung halamannya di Solo, Jawa Tengah. Seperti hari ini, pria yang akrab disapa Jokowi itu menjalankan ibadah Salat Jumat di Masjid Nur Jamil.

Masjid tersebut berada di kawasan bantaran Sungai Kampung Tapen, Kelurahan Nusukan, Banjarsari, Solo, Jawa Tengah, Jumat. Dikutip dari Antara, setibanya di sana, Jokowi disambut antusias warga sekitar. Tak lupa, mereka juga mengemukakan harapan pada Jokowi setelah nanti resmi menjadi orang nomor satu di Indonesia.

Usai menjalankan Salat Jumat, Jokowi keluar dari masjid dan menemui warga. Warga langsung bertepuk tangan dan kemudian berebut ingin bersalaman. Sri Hartini (51), warga Kampung Praun Nusukan, mengaku gembira dengan kedatangan Jokowi.

"Masjid Nur Jamil di Kampung Tapen RT 03/VI ini, kecil dan menjadi sejarah Presiden terpilih Jokowi, pertama kalinya pernah Salat Jumat di bantaran sungai ini," kata Sri Hartini.

"Warga senang Pak Jokowi masih mau mendatangi kampung ini," tambahnya.

Jokowi sedang berada di Solo selama sepekan untuk berlebaran dengan keluarga sekaligus mengunjungi beberapa masyarakat, termasuk warga Tapen Nusukan ini.

"Saya ke Solo hanya urusan Lebaran, mudik, ketemu keluarga, saudara, sahabat, tetangga, dan masyarakat lainnya. Urusan lainnya tidak ada," katanya.

Sebelum menjalankan Salat Jumat, Jokowi menyempatkan diri menyapa beberapa tukang becak di Pasar Nusukan dan membagikan fitrah mada masa Lebaran ini kemudian berziarah ke makam leluhurnya di Kalioso Gondangrejo, Kabupaten Karanganyar dan Makam Bonoloyo Nusukan Banjarsari Solo.

No comments:

Post a Comment

http://www.youtube.com/user/dimensinet
http://www.youtube.com/user/MrLovemata
https://twitter.com/LoVeMaTa
Mohon untuk di Jempol dan di SUBSCRIBE yah gan. Terima Kasih