31 July 2014

Tak Hanya PKL, 'Kuntilanak' pun Mengais Rezeki di Monas

Foto: Herianto Batubara/detikcom
Jakarta - Ada pemandangan menarik di kawasan Monumen Nasional (Monas) pagi ini. Tak hanya pedagang kaki lima (PKL) yang berdagang, 'kuntilanak' pun ikut-ikutan mengais rezeki di sana meski sudah ada larangan keras.

detikcom mengunjungi Monas, Jakarta Pusat, Kamis (31/7/2014) pagi. Di sisi utara Monas searah patung Pangeran Diponegoro berkuda terlihat ada puluhan wisatawan berkerumun. Ada apa?

Setelah detikcom mendekat, ternyata ada sesosok 'kuntilanak' menyeramkan berbusana serba putih di sana. Namanya Suketi. Ia diajak berfoto oleh puluhan pengunjung Monas secara bergantian.

Di depan 'kuntilanak' Suketi, ada sebuah kotak. Para wisatawan Monas yang sudah selesai berfoto dengannya, memasukkan uang di sana. Terlihat ada uang Rp 1.000, 2.000, bahkan 5.000 di dalam kotak sumbangan tersebut.

Tidak hanya 'kuntilanak' Suketi, di Monas juga banyak boneka-boneka kartun yang menawarkan jasa foto berbayar. Ada Donald Bebek, SpongeBob SquarePants, dan lain-lain.

Di dalam kawasan Monas pagi ini juga terlihat puluhan PKL. Mereka menyebar di berbagai titik menjajakan dagangan seperti pakaian, cinderamata, makanan dan minuman, dan lain-lain.

Selain itu di dalam kawasan Monas juga terlihat ada PKL tukang urut, odong-odong, dan permainan kuda-kudaan. Ada pula rental motor-motoran dan mobil-mobilan untuk anak-anak.

Di Monas juga terdapat beberapa papan imbauan. Di situ disebutkan bahwa PKL dilarang berjualan di dalam kawasan tersebut. Namun para PKL seperti tidak mengindahkan.

Sejauh ini hingga pukul 09.33 WIB, tidak ada petugas Satpol PP yang menertibkan para PKL di Kawasan Monas ini. Begitu pula dengan UPT Taman Monas. Padahal Ahok telah berkali-kali mengimbau agar Monas bebas dari PKL.

No comments:

Post a Comment

http://www.youtube.com/user/dimensinet
http://www.youtube.com/user/MrLovemata
https://twitter.com/LoVeMaTa
Mohon untuk di Jempol dan di SUBSCRIBE yah gan. Terima Kasih