19 June 2014

Kampanye di Tegal, Jokowi: Masa Ada Bocor Rp 1.000 T? Lah Menterinya Siapa?

Jakarta - Capres nomor urut dua Joko Widodo berkampanye di Tegal, Jawa Tengah. Dalam orasi politiknya, Jokowi menyindir soal kebocoran kekayaan negara yang disuarakan capres nomor urut satu Prabowo Subianto.

"Masa ada bocor Rp 1.000 triliun, dari mana? Wong APBN-nya hanya Rp 1.400 triliun, sebelumnya Rp 1.000 triliun. Kalau bocor Rp 1.000 itu dari mana? Lah menterinya siapa?" kata Jokowi di rumah tokoh masyarakat di Slawi, Tegal, Jawa Tengah, Kamis (19/6/2014).

Jokowi mengatakan pernyataan soal kebocoran negara sebanyak itu tak masuk akal. Kalau memang ada kebocoran, Jokowi menyarankan untuk melapor ke KPK.

"Laporkan saja ke KPK siapa yang tanggung jawab, itu bisa jadi apa-apa. Tapi saya setuju pada pemerintah, nggak mungkin, nggak masuk akal. Kalau efisiensi ada, tapi nggak sebanyak itu," ujarnya.

Jokowi lalu mengingatkan pendukungnya agar waspada dengan permainan isu jelang Pilpres 9 Juli. Dia memberi dua tugas kepada para pendukungnya.

"Tugasnya sekarang dua, menepis isu dan melakukan pendekatan, serangan daratnya itu. Tapi soal serangan udara itu urusan kita, lewat tivi, radio, lewat media sosial," papar pria 53 tahun ini.

No comments:

Post a Comment

http://www.youtube.com/user/dimensinet
http://www.youtube.com/user/MrLovemata
https://twitter.com/LoVeMaTa
Mohon untuk di Jempol dan di SUBSCRIBE yah gan. Terima Kasih