05 November 2016

Mabes Polri: Ada Koordinator Penjarahan Minimarket di Luar Batang

 Polri menduga kuat terdapat koordinator yang mendalangi aksi penjarahan minimarket di Luar Batang, Jakarta Utara, Jumat (4/11/2016) malam.

Penjarahan itu terjadi tidak lama setelah kerusuhan pengunjuk rasa terjadi di depan Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat.
"Adalah (koordinator), pasti ada," ujar Kepala Divisi Humas Polri Irjen (Pol) Boy Rafli Amar di Kompleks Mabes Polri, Sabtu (5/11/2016) siang.
Polisi, lanjut Boy, masih mencari koordinator aksi itu. Sejauh ini, sudah ada 15 orang yang diduga pelaku diamankan di Polres Jakarta Utara dan diperiksa secara intensif.
"Apakah akan ditetapkan sebagai tersangka, kita lihat dalam satu kali 24 jam ini," ujar Boy.
Boy menambahkan, aksi penjarahan itu diduga dilakukan untuk memperkeruh suasana. Sebab, aksi itu diduga sengaja dilaksanakan pelaku setelah kerusuhan terjadi di sekitar Istana.
"Mereka ini memanfaatkan kesempatan dalam kesempitan," ujar Boy.
Meski demikian, kelima belas orang itu bukan berasal dari demonstran di kawasan Istana. Mereka merupakan warga sekitar kawasan Luar Batang.
Sebelumnya diberitakan, sekelompok orang menjarah sebuah minimarket di Luar Batang, Penjaringan, Jakarta Utara, Jumat malam.
Polisi langsung terjun ke lokasi untuk menangkap para pelaku. Sempat terjadi "gontok-gontokkan" antara kelompok orang itu dengan aparat keamanan.
Massa melempar batu, botol dan pecahan kaca ke arah aparat yang dibalas dengan melontarkan gas air mata untuk membubarkan massa.

No comments:

Post a Comment

http://www.youtube.com/user/dimensinet
http://www.youtube.com/user/MrLovemata
https://twitter.com/LoVeMaTa
Mohon untuk di Jempol dan di SUBSCRIBE yah gan. Terima Kasih