05 November 2016

Begini Potret Sekitaran Patung Kuda Sebelum dan Sesudah Kerusuhan 4 November

Begini Potret Sekitaran Patung Kuda Sebelum dan Sesudah Kerusuhan 4 November

Wilayah sekitaran Patung Kuda di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, menjadi titik kumpul pendemo 4 November. Kini, lokasi ini kembali cantik setelah unjuk rasa yang akhirnya berujung rusuh itu usai.

Pantauan detikcom, Sabtu (5/11/2016), jalanan sekitaran Patung Kuda sudah bersih dibandingkan kondisi semalam. Di lokasi, yang terlihat adalah sisa pembakaran sampah semalam. Terlihat juga Pekerja Penanganan Sarana dan Prasarana Umum (PPSU) tengah membersihkan lokasi.
Sekitaran Patung Kuda kembali cantik.Foto: Jabbar Ramdhani/detikcom
Sekitaran Patung Kuda kembali cantik.
"Sebenarnya kita dari semalam. Sebelum massa bubar, kami sudah menyisir dari pukul 02.00 WIB. Kemudian kita lanjutkan dari pukul 05.00 WIB mulai membersihkan lagi. Ini memang jadwal harian kita," kata koordinator PPSU Gambir, Yono.

Menurut dia, para pekerja PPSU bekerja lebih keras membersihkan jalanan. Mereka harus melakukan penambahan petugas dan alat kerja.
Petugas membersihkan sisa-sisa pembakaran saat demo.Foto: Jabbar Ramdhani/detikcom
Petugas membersihkan sisa-sisa pembakaran saat demo.
"Untuk hari ini, kami sesuai dengan jadwal harian, biasanya 50 orang terbagi 2 shift. Pagi dan sore. Kalau kemarin, memang yang shift pagi nonstop sampai pukul 02.00 WIB. Dari pagi ke pagi lagi. Jadi gabung membantu yang sore, yang mulai kerjanya pukul 14.00 WIB. Semua alat yang kami bawa, kami pakai nih untuk membersihkan karena sisa pembakarannya itu dari plastik. Jadi melekat di aspal," kata Yono. 

No comments:

Post a Comment

http://www.youtube.com/user/dimensinet
http://www.youtube.com/user/MrLovemata
https://twitter.com/LoVeMaTa
Mohon untuk di Jempol dan di SUBSCRIBE yah gan. Terima Kasih