13 October 2016

Ahok Targetkan Pembangunan 123 Taman Anak Selesai Tahun ini

Ahok Targetkan Pembangunan 123 Taman Anak Selesai Tahun iniDok./ Ahok Resmikan RPTRA Rusun Cipinang Besar Selatan (
 Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menargetkan pembangunan 123 Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) selesai akhir tahun ini. Pembangunan yang dikerjakan para arsitek andal ini menghabiskan anggaran Rp 1,2 miliar. 

"Kita bangun pakai APBD untuk 123 lokasi. Selesai tahun ini. Desain (RPTRA) yang menggunakan APBD lebih bagus karena pengalaman dari arsitek. Kita lihat desain lebih minimalis dan fungsionalis," kata Ahok di RPTRA Bhinneka, Jalan Swadarma, Petukangan Utara, Jakarta Selatan, Kamis (13/10/2016).

Sementara itu, Kepala Dinas Perumahan dan Gedung Pemda DKI Jakarta Arifin mengatakan, pembangunan 123 RPTRA menyebar di seluruh wilayah DKI. Selain itu, pada tahun 2017 ditargetkan penambahan 100 RPTRA di Jakarta.

"Tahun ini 123 RPTRA se-DKI kita bangun dan akhir Desember harus seluruhnya beres. Ini yang perdana (RPTRA Bhinneka) dari APBD yang kita resmikan. Tahun 2017 kita bangun lagi dengan dana APBD sebanyak 100 lokasi," kata Arifin di lokasi yang sama.

123 taman anak yang akan selesai dibangun tahun ini di antaranya 24 RPTRA di Jakarta Selatan, 24 RPTRA di Jakarta Barat, 28 RPTRA di Jakarta Timur, 31 RPTRA di Jakarta Utara dan 16 RPTRA di Jakarta Pusat.

Salah satu RPTRA dengan dana APBD yang baru diresmikan oleh Ahok hari ini. RPTRA Bhinneka berdiri di atas lahan seluas 2.238 meter persegi.

RPTRA ini dilengkapi dengan fasilitas tempat bermain anak, sarana olahraga multifungsi seperti futsal, basket dan bulu tangkis.

Selain itu, untuk sarana di dalam ruangan terdiri dari ruang pertemuan serbaguna, ruang perpustakaan, laktasi, toilet difable, ruang pengelola, CCTV dan ruang konseling.

No comments:

Post a Comment

http://www.youtube.com/user/dimensinet
http://www.youtube.com/user/MrLovemata
https://twitter.com/LoVeMaTa
Mohon untuk di Jempol dan di SUBSCRIBE yah gan. Terima Kasih