28 September 2016

Mensesneg: Saya Tak Pernah Bertemu Prabowo, Apalagi Dukung Cagub DKI

 Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno memberikan bantahan langsung atas klaim Waketum Gerindra Arief Poyuono soal pertemuan dirinya dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto untuk membahas calon gubernur DKI. Pratikno menegaskan kabar itu tidak benar.

"Tidak benar, saya sama sekali tidak menemui apalagi berkunjung ke (kediaman) Prabowo atau pengurus Gerindra lain," ucap Pratikno kepada wartawan di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (28/9/2016).

Pratikno mengatakan tidak pernah berkomunikasi dengan Prabowo, bahkan sekalipun belum pernah bertemu Prabowo apalagi membahas soal penentuan cagub DKI Jakarta.

"Kedua, nggak ada sebagai pejabat negara mendukung calon, kita netral saja," lanjut Pratikno.

Baca juga: Gerindra Klaim Dukungan Pratikno untuk Anies-Sandiaga, Setneg Membantah
Sejak muncul berita dirinya bertemu Prabowo membahas Pilgub DKI, Pratikno juga mengatakan tidak pernah berkomunikasi atau klarifikasi dengan pihak Gerindra.

"Jadi berita yang selama ini beredar dan sudah dibantah, tapi kok masih muncul saya bantah lagi, sama sekali nggak benar!" tegas Pratikno.

Kabar pertemuan itu sudah dibantah melalui Humas Kemensesneg, namun Pratikno merasa perlu untuk memberikan bantahan langsung hari ini.

Sebelumnya, klaim soal pertemuan itu disampaikan oleh Wakil Ketua Umum Gerindra Arief Puyono yang menyebut Pratikno bertemu Prabowo dua hari sebelum pengumuman pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno sebagai cagub-cawagub Gerindra-PKS. Arief menyebut Pratikno menyampaikan dukungan untuk Anies Baswedan dalam Pilgub DKI.

"Pak Pratikno itu memberikan dukungan kepada Pak Anies untuk maju, karena sama-sama dari UGM. Sama-sama link Yogyakarta kan," ucap Arief kapada wartawan Selasa (27/9) kemarin.

Arief ditanya soal bukti pertemuan itu, seperti foto ataupun orang lain yang melihat Pratikno. Namun dia tak bisa menunjukkan bukti foto, tak juga menyebut nama kader Gerindra lain yang melihat Pratikno bertemu dengan Prabowo.

"Coba aku cari ya," kata Arief saat ditanya apakah ada kader Gerindra lain yang melihat Pratikno ke rumah Prabowo. Jawaban itu disampaikan pada Selasa (27/9) kemarin. Hingga hari ini Arief tak juga memberi nama kader Gerindra yang bisa membenarkan klaim yang dilontarkannya. 

No comments:

Post a Comment

http://www.youtube.com/user/dimensinet
http://www.youtube.com/user/MrLovemata
https://twitter.com/LoVeMaTa
Mohon untuk di Jempol dan di SUBSCRIBE yah gan. Terima Kasih