27 May 2016

Ahok: Saya Kalah Pilgub Enggak Masalah, yang Penting Jaga Kepercayaan Rakyat

PDIP dan Gerindra mulai menjajaki koaisi untuk mengusung calon menghadapi petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Plt Ketua DPD PDIP DKI Bambang DH yakin calonnya akan menang dan meminta Ahok tak terlalu percaya diri. Apa respons Ahok?

"Ya enggak apa-apa, Bambang DH kan temen. Saya bukan soal percaya diri menang atau kalah. Mungkin Pak Bambang udah lama enggak ketemu, dia berpikiran seperti orang politik, orang politik umumnya," ucap Ahok di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Jumat (27/6/2016).

"Saya selalu ulang berkali-kali, yang paling penting buat suatu negara untuk maju adalah kepercayaan. Nah saya milih kepercayaan adalah terutama soal menang dan kalah," imbuh Ahok.

Ahok menjelaskan pencalonannya di Pilgub DKI 2017 diusung atas kepercayaan Teman Ahok, yang menurut Ahok berjuang setengah mati mengumpulkan KTP sebagai calon independen.

Teman Ahok terbentuk karena kekhawatiran Ahok tidak bisa melanjutkan tugas sebagai Gubernur DKI Jakarta pasca lengser Oktober 2017 nanti. Hal itu dikarenakan Teman Ahok tak sepenuhnya percaya ada parpol yang mau mengusung Ahok di Pilgub 2017.

"Jadi anak-anak ini murni. Jadi bagi saya, Pak Bambang bukan saya anti partai, Teman Ahok tidak anti partai. Teman Ahok keberatan enggak saya ikut PDIP? Lebih dari setengah enggak keberatan kok. Sekarang yang jadi pertanyaan mereka, apakah bener-benar sungguh-sungguh mereka itu mau ngusung saya? Kalau enggak gimana? Lewat dong," paparnya.

Atas kepercayaan dari Teman Ahok itulah Ahok memastikan diri sebagai calon independen. Maka kembali soal keyakinan menang kalah tadi, pada posisi ini Ahok menegaskan bahwa yang terpenting adalah menjaga kepercayaan Teman Ahok.

"Sekarang apakah enggak kecewa Teman Ahok tiba-tiba saya pindah langsung diusung oleh partai? Kalau masalah diusung mah dari dulu juga udah diusung kok. Makanya sudah terlanjur begini saya sudah putuskan," terang Ahok.

"Bukan percaya diri, bukan sombong. Saya bilang kalau saya harus kalah pun enggak jadi gubernur lagi ya sudah, yang penting saya tidak mengecewakan Teman Ahok," tegas Ahok yakin.

"Menang kalah urusan kedua. Bagi saya kemenangan utama di politik adalah memenangkan kepercayaan rakyat, bukan kursi. Itu yang penting," tambahnya lagi. 

No comments:

Post a Comment

http://www.youtube.com/user/dimensinet
http://www.youtube.com/user/MrLovemata
https://twitter.com/LoVeMaTa
Mohon untuk di Jempol dan di SUBSCRIBE yah gan. Terima Kasih