02 March 2015

Baru 3 Korban AirAsia QZ8501 Dapat Asuransi Penuh Rp 1,25 M

 Baru 3 Korban AirAsia QZ8501 Dapat Asuransi Penuh Rp 1,25 MJenazah salah satu korban AirAsia
Jakarta - AirAsia baru memberikan dana asuransi terhadap 3 korban jatuhnya Pesawat AirAsia QZ8501 dari total 162 korban. Pemberian asuransi terkendala karena permasalahan dokumen ahli waris dari masing-masing korban.

"Sudah 3 orang yang kita bayarkan asuransinya secara penuh. Ada juga yang pembayaran awal. Terkendala di dokumen, yaitu surat keterangan ahli waris," ungkap Presdir AirAsia Indonesia Sunu Widyatmoko usai serah terima main body QZ8501 dari Basarnas ke KNKT di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakut, Senin (2/3/2015).

AirAsia mengaku kesulitan dalam mendapatkan dokumen ahli waris karena sebagian besar penumpang rute Surabaya-Singapura itu terbang dalam rangka liburan dan mengajak serta keluarganya. Sehingga untuk mendapatkan dokumen ahli waris secara lengkap dan utuh cukup memakan waktu.

"Oleh karena itu kita fasilitasi dengan bekerja sama dengan pemerintah kota dan Pemda di mana penumpang kami berdomisili agar semua prosesnya dimudahkan, termasuk juga ke kantor catatan sipil," kata Sunu.

Sambil menunggu kelengkapan dokumen itu, AirAsia sendiri menyiapkan tim pendukung untuk membantu proses pengumpulan data. Harapannya adalah agar pembayaran terhadap seluruh korban dapat berjalan cepat.

"Salah satu dokumen yang harus disiapkan adalah surat keterangan ahli waris dan surat ini dikeluarkan oleh notaris untuk warga Indonesia keturunan dan untuk warga pribumi oleh Camat. Permasalahannya adalah beberapa dokumen ada yang belum lengkap. Untuk itu kita bekerja sama dengan Pemkot Surabaya untuk membantu kelengkapan tersebut," Sunu menjelaskan.

Sayangnya Sunu tidak mau mengungkap ketiga nama korban yang dana asuransinya telah dibayarkan. Namun ia memastikan, total asuransi yang diberikan adalah sebesar Rp 1,250 miliar per orangnya.

"Saya rasa tidak perlu, karena itu bukan sesuatu yang perlu dipublikasikan secara luas. Sesuai dengan peraturan Rp 1,250 miliar per orang. Untuk total nantinya tinggal dikalikan saja Rp 1,250 M dikali 162," pungkasnya.

No comments:

Post a Comment

http://www.youtube.com/user/dimensinet
http://www.youtube.com/user/MrLovemata
https://twitter.com/LoVeMaTa
Mohon untuk di Jempol dan di SUBSCRIBE yah gan. Terima Kasih