02 March 2015

Fadli Zon Sebut Hak Angket Solusi Konflik Ahok Dengan DPRD

Fadli Zon Sebut Hak Angket Solusi Konflik Ahok Dengan DPRD
Jakarta - Partai Gerindra menjadi salah satu fraksi di DPRD yang gencar mendukung adanya hak angket terhadap Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Wakil Ketua Umum DPP Gerindra Fadli Zon menegaskan penggunaan hak angket adalah kewenangan anggota setiap fraksi dan bukan memperuncing masalah.

"Bukan dong. Itu solusi malah menurut saya. Hak itu kan ada penyelidikan apa dana siluman, itu kan bagus. Bagian tugas dari legislatif untuk melakukan pengawasan. Itu kan diserahkan kepada Gerindra di DPRD DKI, apa yang menurut mereka terbaik," ujar Fadli di komplek parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (2/3/2015).

Fadli menegaskan adanya hak angket adalah sebagai bentuk pengawasan. Hal ini dijamin juga dalam undang-undang terkait penggunaan hak angket.

"Itu domain Gerindra di DPRD DKI karena yang tahu itu masalahnya seperti apa. Penggunaan hak-hak seperti itu biasa saja seperti interpelasi, angket, biasa saja dan dijamin undang-undang," tutur politisi yang juga Wakil Ketua DPR itu.

Dia tidak setuju kalau adanya anggapan hak angket ini malah memperuncing masalah. Fadli mengingatkan kalau DPRD selaku legislatif memberikan pengawasan terhadap eksekutif yaitu Gubernur DKI.

"Itu solusi. Kan dengan hak itu ada penyelidikan dan penyidikan dana siluman. Jadi bagus, bagian tugas dari DPRD untuk kontrol dan pengawasan, kalau tidak mau diawasi itu ya tidak demokratis," katanya.

No comments:

Post a Comment

http://www.youtube.com/user/dimensinet
http://www.youtube.com/user/MrLovemata
https://twitter.com/LoVeMaTa
Mohon untuk di Jempol dan di SUBSCRIBE yah gan. Terima Kasih