26 February 2015

Ketua DPRD DKI: Saya Suka Pola Kerja Ahok, Tapi Tidak Suka Etikanya

Jakarta - Masalah etika rupanya turut ambil bagian dalam alasan DPRD DKI mengusulkan hak angket ‎untuk Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi mengaku suka dengan cara kerja Ahok, tapi tidak dengan etikanya.

"Bahwa Ahok itu jabatan politik seperti saya. Saya suka pola kerja dia, tapi tidak suka dengan etikanya," kata Prasetyo usai paripurna di gedung DPRD DKI, Jl Kebon Sirih, Jakarta, Kamis (26/2/2015).

"Ya salah satunya etika," tegasnya soal alasan pengusulan hak angket.

Prasetyo menuturkan, DPRD sebagai legislatif adalah mitra dengan Gubernur DKI. Maka permasalahan soal APBD DKI harusnya diselesaikan sesuai mekanisme pemerintahan daerah. Pada posisi itulah ada etika juga yang harus dikedepankan.

"Yang terjadi tidak seperti itu, seakan saya oknum. Saya sahabat Ahok. Tapi yang dibuat tiap hari bukan main, menyebut penipu dan lain-lain. Kok ke situ," ujar politisi PDIP itu.

‎Sementara soal Ahok yang akan melaporkan ‎ke KPK karena menganggap ada anggaran siluman dalam APBD DKI, Prasetio tak ambil pusing. "Silakan!" jawab Prasetyo.

Sebelumnya, rapat paripurna DPRD DKI bulat seluruh fraksi mendukung hak angket untuk Gubernur DKI. Hak ini bisa berujung pada pemakzulan kepada Ahok.

No comments:

Post a Comment

http://www.youtube.com/user/dimensinet
http://www.youtube.com/user/MrLovemata
https://twitter.com/LoVeMaTa
Mohon untuk di Jempol dan di SUBSCRIBE yah gan. Terima Kasih