13 November 2014

Fraksi Golkar: Kalau Ahok Masuk Golkar Lagi, Masalahnya Selesai Semua

JAKARTA, KOMPAS.com — Partai Golkar mengatakan, kemungkinan masih terbuka bagi Pelaksana Tugas Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok untuk kembali bergabung menjadi kader partainya. Jika itu terwujud, Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD DKI Jakarta Zainuddin memastikan, polemik pelantikan gubernur akan tuntas. 

"Kalau Ahok masuk Golkar lagi, masalahnya selesai semua," ujar Zainuddin di Gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu (12/11/2014).[Baca: Meski Mendukung, Fraksi Golkar Nilai Pengangkatan Ahok Belum Pasti]

Ia menyatakan, ada hubungan emosional antara Golkar dan Ahok. Sebab, kata dia, Partai Golkar tak luput dalam sejarah politik Ahok dan keluarga. 

"Bapaknya kan dulu orang Golkar. Dia (Ahok) besar juga karena Partai Golkar. Jadi, wajar kalau dia kembali lagi," ucap dia. 

Meski begitu, Zainuddin menyatakan, rayuan itu semata-mata bukan tawaran atas polemik pengangkatan Ahok yang masih terkendala di DPRD DKI Jakarta. Menurut dia, kalaupun kembali ke Golkar, Ahok dianggap kembali ke fitrahnya. 

Seperti diketahui, sebelum bergabung dalam Partai Gerindra, Ahok merupakan kader Partai Golkar. Saat itu, di bawah naungan partai berlambang pohon beringin tersebut, Ahok menduduki Komisi II DPR RI. 

Ahok pun bergabung dalam Partai Gerindra saat Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta 2012. Namun, pada tahun 2014, Ahok mengundurkan diri dari partai pengusungnya karena tidak sepaham dengan Gerindra yang setuju bahwa pemilihan kepala daerah dilakukan melalui DPRD, tak lagi dipilih langsung oleh rakyat.

No comments:

Post a Comment

http://www.youtube.com/user/dimensinet
http://www.youtube.com/user/MrLovemata
https://twitter.com/LoVeMaTa
Mohon untuk di Jempol dan di SUBSCRIBE yah gan. Terima Kasih