10 November 2014

DKI Siapkan Layanan Pengaduan via Aplikasi Android

Ahok.Org – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menyiapkan program dan layanan pengaduan berbasis sistem teknologi informasi.
“Siapa saja bisa melaporkan apapun yang terjadi di Jakarta, namun menggunakan ponsel berbasis android,” kata Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama di Jakarta, Minggu (9/11).
Pihaknya tidak membatasi macam-macam laporan dari masyarakat, seperti parkir liar, pedagang kaki lima, kepadatan, kecelakaan, sampah, lampu padam, kebakaran hingga ketertiban dan keamanan di lingkungan tempat tinggal.
Menurut pria yang akrab disapa Ahok itu, peran serta masyarakat sangat diharapkan karena sebagai ujung tombak pembangunan dan sangat membantu menata Jakarta menjadi lebih baik.
“Masyarakat yang mengetahui, sehingga apapun laporannya sangat diharapkan. Ini demi kemajuan bersama,” ujarnya.
Sistem ini bermula dari pengembangan relawan yang mengamati program Ahok di media sosial.
“Sistem ini gratis dan kami sudah membuat perjanjian ke depannya seperti apa layanannya,” kata mantan Bupati Belitung Timur tersebut.
Sebagai bentuk tindak lanjut, Pemprov DKI Jakarta bakal menggelar pelatihan dan menguji coba sistem ini pada Desember 2014, sebelum diluncurkan pada Januari tahun depan.
“Saat lurah dan camat se-DKI menjadi manajer di wilayahnya, maka akan lebih mudah dimonitor. Dengan cara ini juga bisa diketahui bagaimana kinerja mereka,” ujarnya. [Beritasatu.com]

No comments:

Post a Comment

http://www.youtube.com/user/dimensinet
http://www.youtube.com/user/MrLovemata
https://twitter.com/LoVeMaTa
Mohon untuk di Jempol dan di SUBSCRIBE yah gan. Terima Kasih