12 November 2014

Dipolisikan FPI ke Polda Metro, ini Reaksi Ahok: Kurang Kerjaan

Jakarta - Front Pembela Islam melaporkan Plt Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama ke Polda Metro Jaya. Ahok dilaporkan dengan beberapa tuduhan, antara lain fitnah, perbuatan tidak menyenangkan dan pencemaran nama baik.

Dikonfirmasi, Ahok menyatakan tak mau ambil pusing soal pelaporan yang dilakukan FPI itu. "Terserahlah. Gua mah mau kerja saja, pusing amat, orang kurang kerjaan gitu dia," kata Ahok santai di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu (12/11/2014).

Ditanya apakah dia akan melaporkan FPI balik, Ahok menggeleng. Menurutnya hal itu tidak berfaedah dan buang waktu sementara pekerjaan yang harus dia lakukan cukup banyak. Apalagi Ahok kini sendiri setelah Presiden Jokowi mundur dari posisi Gubernur DKI.

"Kurang kerjaan. Kerjaan saya begitu banyak, ngapain lapor-lapor bolak balik," tuturnya singkat.

Sebelumnya, Ahok juga meminta agar FPI dibubarkan. Pasalnya ormas Islam yang tak setuju Ahok naik jadi gubernur itu terus menyebarkan provokasi yang rasis, mengganggu hak masyarakat umum karena menutup lalu lintas saat demo dan bahkan melakukan tindakan anarkis.

Ahok berujar FPI tidak patuh dengan konstitusi UUD 1945 dan Pancasila. Karena itu dia melayangkan surat berisi rekomendasi pembubaran FPI kepada Kemendagri dan Kemenkumham, kemarin.

"Kenapa saya memberi pernyataan keras kepada FPI, karena saya ingin menunjukkan bahwa negara ini punya konstitusi. Kita hidup bernegara ya patuh sama konstitusi, hidup beragama ya taat sama agama. Kita enggak takut," kata Ahok siang tadi di hadapan puluhan anggota MUI di Balai Kota.

No comments:

Post a Comment

http://www.youtube.com/user/dimensinet
http://www.youtube.com/user/MrLovemata
https://twitter.com/LoVeMaTa
Mohon untuk di Jempol dan di SUBSCRIBE yah gan. Terima Kasih