13 November 2014

Dianggap Tak Loyal, Anggota DPR RI Honing Sani Dipecat PDIP

Jakarta - PDI Perjuangan memberhentikan satu orang kadernya yang sudah duduk di kursi DPR, Honing Sani, karena dianggap tidak loyal. Honing mengajukan gugatan atas pemecatan tersebut.

"Betul, sejak tanggal 21 September 2014 status saya sudah diberhentikan secara resmi dari keanggotaan PDI-Perjuangan dengan alasan tidak mengindahkan, tidak loyal, tidak mau menerima usulan DPP PDI Perjuangan agar saya mundur dari DPR terpilih agar digantikan oleh Saudara Andreas Hugo Pareira yang notabene adalah salah satu Ketua DPP Partai," kata Honing Sani, Kamis (13/11/2014).

‎Menurutnya, permintaan mundur itu karena ia dianggap melakukan kecurangan dalam Pemilu Legislatif di Dapil NTT oleh caleg yang gagal Andreas Pareira. Padahal, menurutnya hal itu tak terbukti.

"Sampai saat ini saya tidak tahu di TPS mana dan siapa saksinya (kecurangan di Dapil tersebut). Dan semua saksi partai mulai dari TPS, PPS, PPK, KPU Kabupaten dan KPU Provinsi tidak memberikan catatan atau nota protes seperti yang dituduhkan," paparnya.

Menanggapi pemecatan yang dilakukan oleh DPP dan usulan untuk menggantikan dari keanggotaan DPR RI, Honing melakukan perlawanan hukum atas tergugat Andreas dan DPP PDIP, termasuk KPU.

"Alasan saya melakukan upaya hukum karena saya mensinyalir proses pemecatan dan upaya pergantian saya sangat misterius, yakni tanpa saya diminta melakukan klarifikasi atas tuduhan tersebut," ucapnya.

Honing berkeyakinan dengan bukti-bukti yang dimiliki bahwa ada mekanisme internal yang dilewatkan dan Ibu Ketua Umum Megawati Soekarnoputri, tidak mendapatkan informasi yang berimbang tentang kasus ini.

"Saya berharap pengadilan menjadi tempat yang pas untuk membuka kembali kasus ini secara terang benderang. Lebih dari itu peristiwa yang saya alami ini adalah pertama kali dalam sejarah PDI Perjuangan," imbuhnya yang juga anggota DPR periode lalu.

No comments:

Post a Comment

http://www.youtube.com/user/dimensinet
http://www.youtube.com/user/MrLovemata
https://twitter.com/LoVeMaTa
Mohon untuk di Jempol dan di SUBSCRIBE yah gan. Terima Kasih