11 November 2014

Cerita Menteri Susi Pernah Dicari Polisi Hingga Mau Demo di Bandara Halim

//images.detik.com/content/2014/11/11/4/185118_susi2320.jpg
Jakarta -Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti bercerita soal perjalanan hidupnya sebelum menjabat sebagai menteri. Ia mengaku pernah tercatat sebagai Daftar Pencarian Orang (DPO) alias buronan di sebuah Polres di Provinsi Sumatera Utara.

Status DPO terjadi karena Susi terbukti membawa 5 ton solar dari Medan ke Simeuleu, Aceh. "BBM itu untuk nelayan di Simeuleu, karena di sana susah," kata Susi di Gedung Mina Bahari III, Jakarta Pusat, Selasa (11/11/2014).

Pernyataan Susi langsung disambut gelak tawa dari 100 lebih pelaku pengusaha perikanan dan kelautan yang ada di kantornya hari ini. Menurut Susi, solar itu juga digunakan untuk menghidupkan genset.

Susi mengatakan saat peristiwa itu terjadi, dirinya masih menjabat sebagai petinggi di Susi Air. "Bagaimana agar listrik penduduk di sana bisa nyala," katanya.

Susi mengungkapkan sempat diminta uang Rp 100 juta oleh oknum polisi. Namun Susi tidak menanggapi permintaan oknum tersebut.

"Saya beli Rp 5 juta, malah disuruh bayar Rp 100 juta," katanya dilanjutkan gelak tawa peserta yang hadir lainnya.

Selain itu, Susi juga pernah berniat berdemo karena ketidaksetujuannya atas pengalihan kepemilikan Bandara Halim Perdanakusuma ke Lion Group.

"Saya bilang saya mau demo di Halim untuk Citilink dan Angkasa Pura. Saya demo karena Halim katanya mau diambil," kata Susi yang kembali menjadi bahan tawa para pengusaha yang hari ini diundangnya untuk berdialog soal perikanan.
(wij/hen) 

No comments:

Post a Comment

http://www.youtube.com/user/dimensinet
http://www.youtube.com/user/MrLovemata
https://twitter.com/LoVeMaTa
Mohon untuk di Jempol dan di SUBSCRIBE yah gan. Terima Kasih