29 October 2014

Taufik: "DKI Bantu Uang Daerah Sekitar, Apa Dulu Programnya? Ini kan negeri bukan punya Ahok, harus ada aturannya"

JAKARTA, KOMPAS.com - Pertemuan Pelaksana Tugas Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dan Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, Selasa (28/10/2014) siang, di Gedung Balaikota, Jakarta menghasilkan juga bantuan uang Rp 250 miliar untuk Pemerintah Kota Bekasi dari DKI. 

Menurut Basuki, jangankan Rp 1 triliun, DKI akan memberikan bantuan Rp 2,5 triliun untuk daerah penyangga Ibu Kota, demi kebaikan DKI. Bagaimana komentar DPRD atas pertemuan siang itu?
"Tidak segampang itu memberikan (bantuan dana). Buat apa (uang) itu, kasih dong programnya ke DPRD," kata Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, M Taufik, di Galeri Kafe Taman Ismail Marzuki (TIM), Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (28/10/2014).

Menurut Taufik, pemberian bantuan tidak dilarang. Dia berpendapat, boleh saja Pemerintan Provinsi DKI Jakarta memberikan bantuan kepada kabupaten atau provinsi lain. Namun, kata dia, sebelumnya harus ada program terkait pembiayaan tersebut yang diserahkan ke DPRD DKI.

"Buat apa kasih Rp 2,5 triliun? Programnya dulu (dibuat). Itu boleh tapi tidak semudah itu. Makanya itu tunjukin ke DPRD dong (programnya). Ini kan negeri bukan punya dia, harus ada aturannya," kata Taufik.

No comments:

Post a Comment

http://www.youtube.com/user/dimensinet
http://www.youtube.com/user/MrLovemata
https://twitter.com/LoVeMaTa
Mohon untuk di Jempol dan di SUBSCRIBE yah gan. Terima Kasih