23 September 2014

Warga Buang Puing ke Kali Grogol, Camat Palmerah: Sudah Kita Minta Bersihkan

Jakarta - Kali grogol yang melewati Palmerah penuh dengan puing-puing pembongkaran. Camat Palmerah Agus Triono mengatakan pihaknya sudah mengimbau agar warga tidak buang sampah ke dalam kali.

"Kita sudah imbau agar masyarakat tidak buang ke dalam kali," ujar Agus kepada wartawan, Selasa (23/9/2014).

Agus juga mengutarakan pihaknya sudah menurunkan sejumlah petugas kebersihan untuk melakukan pembersihan secara perlahan. Dan ia akan membuat jadwal kerja bakti bersama yang juga melibatkan warga.‬

‪"Petugas sudah nyicil membersihkan, dan kita menunggu situasi kondusif," ucapnya.

Kondisi pinggiran Kali Grogol yang melintasi Kawasan Palmerah, Jakarta Barat terlihat penuh dengan sisa-sisa pembongkaran. Hal tersebut membuat Kali Grogol semakin kotor.

Jakarta - Ratusan bangunan rumah di sepanjang kali Grogol dibongkar pihak Pemkot Jakarta Barat seminggu lalu. Namun, akibat pembongkaran tersebut kondisi di sekitaran kali jadi penuh dengan puing bangunan.

Pembongkaran ratusan rumah di sepanjang Kali Grogol demi pengerjaan proyek jalan inspeksi, nyatanya tidak hanya meninggalkan kisah kelam bagi warga. Kondisi Kali Grogol pun tak kalah miris dengan banyaknya sampah atau puing-puing bekas bongkaran yang tersebar ke dalam kali.‬

Kondisi pinggiran Kali Grogol yang melintasi Kawasan Palmerah, Jakarta Barat terlihat penuh dengan sisa-sisa pembongkaran. Hal tersebut membuat Kali Grogol semaking kotor.

Warga RT7/RW8 Palmerah, Palmerah, Jakarta Barat, Rima mengaku terpaksa membuang sampah ke kali karena tidak mengetahui buang puing-puing dimana. "Warga banyak yang spontan membuang puing-puing bangunan atau sampah ke kali. Soalnya warga sendiri jadinya juga gak bisa lewat kalau gak dibuangin," jelas Rima.

Rima mengutarakan, namun karena banyak warga yang membuang ke kali, pengurus RT melarang warga membuang sampah sembarangan. "Kemarin sudah dilarang sama pengurus RT/RW di sini, mungkin perintah dari Pak Camat," jelasnya.

No comments:

Post a Comment

http://www.youtube.com/user/dimensinet
http://www.youtube.com/user/MrLovemata
https://twitter.com/LoVeMaTa
Mohon untuk di Jempol dan di SUBSCRIBE yah gan. Terima Kasih