13 September 2014

Ukur baju dan celana, lingkar pinggang Jokowi bertambah 2 cm

Merdeka.com - Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi sejumlah tempat masa kecilnya, di Kampung Cinderejo Lor RT 01 RW 05, Gilingan, Solo, Sabtu (13/9). Selain bernostalgia dengan teman waktu kecil dan warga, Jokowi juga menyempatkan diri mampir ke penjahit pribadinya, di kampung yang sama. 

Di Arjuna Tailor tersebut, mantan wali kota Solo itu melakukan ukur baju dan celana.

"Pak Parto ini sudah lama dipercaya untuk menjahit baju-baju saya. Saya pesan baju putih 10, celana hitam 10 biji," ujar Jokowi singkat.

Dari ukur baju yang dilakukan tukang jahit langganannya sejak masih menjadi pengusaha mebel tersebut diketahui, lingkar pinggang Jokowi bertambah 2 centimeter (cm). Dari semula 80 cm saat ini menjadi 82 cm. Menurut Jokowi, dirinya sudah cocok dengan jahitan yang dikerjakan oleh Arjuna Tailor itu lantaran jahitannya halus, selain itu ongkosnya juga murah.

"Saya hanya mencocokkan ukurannya saja, sebenarnya saya sudah hafal, ternyata naik 2 cm," kata Suparto, pemilik Arjuna Tailor, yang juga dipercaya untuk memproduksi baju kotak-kotak saat Jokowi mencalonkan diri sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Menurut Suparto, hampir semua ukuran baju dan celana Jokowi tak ada perubahan. Hanya ada satu ukuran yang bertambah, sedangkan lainnya tetap. Yang berubah adalah ukuran lingkar pinggang yang bertambah dua sentimeter dari ukuran biasanya.


No comments:

Post a Comment

http://www.youtube.com/user/dimensinet
http://www.youtube.com/user/MrLovemata
https://twitter.com/LoVeMaTa
Mohon untuk di Jempol dan di SUBSCRIBE yah gan. Terima Kasih