12 September 2014

Perankan Jokowi, Ben Joshua pun lakoni blusukan

Perankan Jokowi, Ben Joshua pun lakoni blusukan
dok. KapanLagi.com
Merdeka.com - Memerankan tokoh Joko Widodo atau Jokowi dalam film JOKOWI ADALAH KITA, Ben Joshua harus rela melakoni syuting berpindah-pindah di seluruh Jakarta. Pasalnya film ini bakal menggambarkan perjuangan Jokowi sebagai gubernur DKI hingga terpilih menjadi presiden. Oleh karenanya, Ben juga dituntut melakoni blusukan seperti yang dilakukan Jokowi.
"Kemarin kita syuting di perkampungan Luar Batang yang padat penduduk. Di situ jadi tantangan karena crowded. Mampir ke rumah yang punya anak kecil nanya-nanya. Rasanya seperti blusukan," cerita Ben di sela syuting di Cipayung,Jaktim, Kamis (10/9).
Salah satu adegan blusukan yang menurut Ben sukses terjadi di daerah Tanah Abang. Seperti kita semua tahu daerah tersebut adalah daerah yang berhasil ditertibkan Jokowi selama menjabat sebagai Gubernur Jakarta.
Sang sutradara Ronny Mepet pun berpendapat sama. Adegan di Tanah Abang menjadi adegan penting dalam film JOKOWI ADALAH KITA nantinya.
"Di Tanah Abang kita ambil true story Jokowi dan Ahok, kita visualkan di film ini. Awalnya pedagang kaki lima yang mereka kasih lahan, pasar Tanah Abang di blok G lantai 1-2 ramai, tapi di atasnya kosong. Makanya para pedagang protes sama pemerintahan Jokowi," papar Ronny.
Setelah beberapa kali melakoni syuting, Ronny pun memuji penampilan Ben Joshua sebagai Jokowi. Usaha Ben menurunkan berat badan hingga 8 kilo ternyata tak sia-sia.
"Aktingnya mendekati seperti Jokowi, saya harap penonton menilainya dia sosok Jokowi asli. Gaya bicara dan gaya ketawanya sudah ada kesamaan," paparnya. Dalam filmnya nanti, ia akan beradu akting bersama Sylvia Fully yang mendapat peran sebagai Ariana, istri Jokowi.

Merdeka.com - Banyak yang beranggapan bahwa Ben Joshua bukanlah sosok yang tepat untuk memerankan presiden terpilih 2014. Ketidakmiripan secara fisik menjadikan berbagai pihak menyangsikan penampilannya dalam film terbarunya. Akan tetapi ia juga mendapat dukungan dari sang sutradara yang memilihnya.
Berkaca pada HABIBIE & AINUN, Ronny Mepet lebih mengedepankan pembawaan karakter dan ciri khusus daripada fisik. Dalam cerita yang diangkatnya pun ia ingin agar sisi humanis kekeluargaan lebih ditonjolkan dalam produksi kedua KK Dheeraj tentang Jokowi ini.
Sesungguhnya Ben Joshua telah berjuang banyak untuk berperan sebagai Jokowi dalam film JOKOWI ADALAH KITA. Awalnya ia sudah menurunkan berat badannya hingga 8 kilogram. Namun sekilas Ben masih belum mendekati Jokowi. Lalu apa yang diandalkan?
"Aku mungkin gak bisa 100 persen sama, tapi sebisa mungkin aku usahakan. Banyak yang bilang fisik beda, tapi kalau bermain karakter gak harus fisik yang mirip. Asal gesture dan cara bicara serta menghadapi orang sekitarnya kita bisa dapat hidupin karakter itu minimal mendekati," ujar Ben di lokasi syuting JOKOWI ADALAH KITA di Cipayung, Jakarta Timur.
Syuting Film JOKOWI ADALAH KITA  KapanLagi.com®/Muhammad Rasyad
Ben dihadapkan lokasi yang berpindah-pindah selama 9 hari syuting di Jakarta. Dia mengaku butuh adaptasi di awal sampai lokasi. "Kesulitannya, karena kita gatau medannya. Harus adaptasi dulu, kita dibantu tim produksi juga, sehingga kita bisa syuting, kendala ada tapi bisa diatasi," jelasnya.
Aktor 34 tahun ini berharap penonton tidak memberikan penilaian harga mati kepadanya hanya melalui wajah. "Tunggu filmnya ya. Saya berusaha maksimal untuk akting di film ini," harapnya.
Apakah akting Ben Joshua akan menyamai Reza Rahadian dalam HABIBIE & AINUN? Jika ya, mungkin ia juga bisa mendapat kesempatan untuk meraih piala Citra. Kamu bisa membuktikannya ketika film ini tayang di bioskop tanah air.

No comments:

Post a Comment

http://www.youtube.com/user/dimensinet
http://www.youtube.com/user/MrLovemata
https://twitter.com/LoVeMaTa
Mohon untuk di Jempol dan di SUBSCRIBE yah gan. Terima Kasih