23 September 2014

Mau Kesehatan dan Pendidikan Murah Tapi Bensin Juga Murah, JK: Nggak Bisa!

//images.detik.com/content/2014/09/23/1034/spbu6.jpg
Jakarta -Pemerintahan presiden dan wakil presiden terpilih Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) berencana menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi. Hasil penghematannya akan digunakan untuk membangun infrastruktur, kesehatan, dan pendidikan agar angka kemiskinan makin berkurang.

"Kita pindahkan subsidi BBM itu, tidak berarti pemerintah menyulitkan rakyat tapi justru membahagiakan rakyat. Mengurangi kemiskinan," tuturnya JK di acara 'Bersama Mengatasi Kemiskinan dan Ketimpangan' di Pusat Perfilman Haji Usmar Ismail, Jakarta, Selasa (23/9/2014).

JK mengungkapkan, pemerintahannya akan mengalihkan dana subsidi BBM tersebut ke kesehatan, pendidikan, dan pembangunan infrastruktur. "Kalau mau kesehatan murah, pendidikan murah, tapi bensinnya tetap murah? Nggak bisa!" tegasnya.

Bahkan agar dana untuk program-program yang ujungnya mensejahterakan rakyat tersebut, JK akan memberlakukan kebijakan penghentian sementara pembangunan kantor-kantor pemerintahan.

"Setop bangun kantor-kantor, kita moratorium saja. Kalau ada yang rusak, perbaiki saja," katanya.

"Kalau ditanya mana yang paling prioritas? Semuanya prioritas, masalah air penting, listrik penting, semua penting. Kita harus kerjakan semua bersama-sama karena itu tangung jawab kita semua," tutur JK.

(rrd/hds) 

No comments:

Post a Comment

http://www.youtube.com/user/dimensinet
http://www.youtube.com/user/MrLovemata
https://twitter.com/LoVeMaTa
Mohon untuk di Jempol dan di SUBSCRIBE yah gan. Terima Kasih