14 September 2014

Kader Demokrat Buat Yel-yel untuk Nachrowi yang Disapa Ahok 'Calon Wagub'

Jakarta - Wakil Gubernur DKI Basuki T Purnama sempat menyapa Nachrowi Ramli dengan sebutan 'calon wagub'. Entah apa yang dimaksud Ahok, yang jelas kabar ini membuat para kader Partai Demokrat spontan membuat yel-yel untuk Nachrowi.

Minggu (14/9/2014), DPD Partai Demokrat DKI Jakarta merayakan ulang tahun partainya yang ke-13 di kantor DPD Demokrat DKI Jakarta, Jalan Pemuda, Jakarta Timur. Puluhan kader partai dan pengurus DPC partai berlambang segitiga biru itu berkumpul termasuk Ketua DPD Demokrat DKI, Nachrowi Ramli. Ia datang sekitar pukul 14.45 WIB dengan menumpangi Mercedes-Benz hitam nopol B 374 WII. Ia mengenakan kemeja putih dilapisi jas PDH Demokrat.

Sesaat setelah Nachrowi datang, acara pun dimulai. Seorang kader yang didaulat menjadi MC membuka acara dengan menyapa Nachrowi Ramli dan mengajak kadernya untuk menyorakkan yel-yel.

"Sebelum dimulai saya ingatkan pada kader, ini Demokrat yang baru. Mari teriakkan Demokrat jaya, SBY yes, Nachrowi oke, kita semua tetap setia. Ayo kita coba," pandu MC melalui pengeras suara.

"Demokrat jaya, SBY yes, Nachrowi oke," teriak para kader mengikut MC.

Namun, dari barisan belakang kader kata 'oke' tersebut diubah menjadi kata 'wagub'.

"Wagub... wagub... wagub," teriak mereka

Teriakan ini sontak membuat MC kaget.

"Oh wagub ya? Kita ganti jadi wagub kalau begitu. Kita ulang sekali lagi," kata MC.

"Demokrat jaya, SBY yes, Nachrowi wagub... wagub.. wagub...kita semua tetap setia," ujar seluruh kader dibarengi tepuk tangan meriah.

Nachrowi yang duduk di barisan depan hanya tersenyum mendengar yel-yel tersebut. Usai meneriakkan yel-yel, acara dilanjutkan dengan pembacaan singkat sejarah Partai Demokrat.

Ucapan 'Nachrowi wagub' itu mengacu pada pernyataan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama saat menghadiri acara penutupan Lebaran Betawi di silang Monas, Jakpus. Dalam sambutannya, ia menyapa Nachrowi yang hadir sebagai mantan Ketua Badan Musyawarah (Bamus) Betawi dengan sebutan calon wagub.

"Yang saya hormati calon wagub DKI Nachrowi Ramli," ujar Ahok kepada Nachrowi dalam sambutannya di Lebaran Betawi, hari ini. 

Nachrowi yang mengenakan baju Betawi hitam saat itu langsung berdiri dari kursinya sambil tepuk tangan. Hadirin yang datang juga memberi tepuk tangan. Nachrowi hadir sebagai tokoh Betawi dan mantan ketua umum Bamus Betawi. 

Belum diketahui maksud Ahok menyapa Nachrowi dengan calon wagub DKI. Bisa jadi itu merujuk pada Pilgub 2012 saat Nachrowi menjadi cawagub dari Fauzi Bowo, bertarung dengan Jokowi-Ahok.

No comments:

Post a Comment

http://www.youtube.com/user/dimensinet
http://www.youtube.com/user/MrLovemata
https://twitter.com/LoVeMaTa
Mohon untuk di Jempol dan di SUBSCRIBE yah gan. Terima Kasih