14 September 2014

Begini Serunya Taman Film Pertama di Indonesia yang Ada di Bandung

Jakarta - Warga Bandung kini bisa menikmati taman baru selain Taman Jomblo, Taman Fotografi, Taman Skateboard dan lainnya. Satu lagi taman yang kini telah rampung digarap adalah Taman Film. Seperti apa serunya Taman Film pertama di Indonesia ini?

Taman ini memiliki luas 1.300 meter persegi. Kapasitasnya bisa menampung hingga 500 orang. Warga bisa menonton film dari layar videotron berukuran 4x8 meter yang memiliki daya listrik hingga 33.000 watt.

Bangunan taman ini dibentuk menjadi amphiteater dengan fondasi tempat duduk yang berkelok-kelok. Sementara lantainya memakai rumput sintetis.

Menurut Kepala Dinas Pemakaman dan Pertamanan (Diskamtam) Kota Bandung Arief Prasetya, saat malam hari nantinya amphiteater akan lebih cantik dengan lampu yang menyala.

"Nanti kursi amphiteater yang meliuk-liuknya itu menyala. Kita pakai lampu neon selang," ujar Arief saat ditemui di Taman Film, Bandung, Kamis (4/9/2014).

Arief pun berharap kehadiran taman film ini bisa menjadi sarana hiburan baru bagi masyarakat Bandung tanpa harus mengeluarkan biaya.

"Tapi masyarakat juga harus bisa menjaga fasilitas yang telah diberikan agar Taman Film Bandung ini dapat terus dinikmati dari generasi ke generasi," ucapnya.

Taman ini baru 80 persen mendekati sempurna. Sisanya, di bagian sisi taman ini akan dipasang dinding yang nantinya akan dipasang foto-foto insan perfilman di Indonesia.






No comments:

Post a Comment

http://www.youtube.com/user/dimensinet
http://www.youtube.com/user/MrLovemata
https://twitter.com/LoVeMaTa
Mohon untuk di Jempol dan di SUBSCRIBE yah gan. Terima Kasih