10 September 2014

Ini Alasan Bima Arya Pilih Pilkada Langsung dan Berbeda dengan PAN



Jakarta - Wali Kota Bogor Bima Arya masuk dalam daftar kepala daerah yang memilih Pilkada langsung. Dia berseberangan dengan sikap partainya yang mengusung Pilkada lewat DPRD. Apa alasan Bima?

"Esensi demokrasi itu partisipasi. Pilkada langsung membuka ruang partisipasi publik," kata Bima kepada detikcom, Rabu (10/9/2014).

Lewat Pilkada langsung, seorang pemimpin diikat secara emosional dengan pemilih. Isu-isu lokal juga jadi lebih terperhatikan. Inilah yang membuatnya terus bergerak membuat perubahan di kota Bogor selama ini.

"Pilkada langsung juga membuka ruang yang sangat lebar untuk kaderisasi kepemimpinan. Pemimpn bisa datang dari berbagai latar belakang, asal mau bekerja untuk bisa dikenal," tegasnya.

Meski berbeda pandangan dengan PAN, Bima menegaskan tak akan meniru langkah Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) untuk mundur dari partai. Perbedaan itu, kata Bima, sudah biasa, namun bukan alasan untuk keluar dari partai.

"Kita harus terbiasa mengelola perbedaan. Parpol harus terus dibangun. Right or wrong is my party. We are proud when it is right. When it is wrong, make it right. Saya ikut mendirikan PAN tahun 1998 di Bandung. Sekali matahari, tetap matahari," tegasnya.

Ahok berencana menyerahkan surat pengunduran dirinya hari ini. Sejumlah elite partai Gerindra merespons keras keputusan Ahok dengan menyebutnya tak tahu diri hingga meminta mundur sebagai wakil gubernur.

No comments:

Post a Comment

http://www.youtube.com/user/dimensinet
http://www.youtube.com/user/MrLovemata
https://twitter.com/LoVeMaTa
Mohon untuk di Jempol dan di SUBSCRIBE yah gan. Terima Kasih