25 September 2014

Dituduh Melarang Potong Hewan Kurban, Ini Jawaban BTP

Ahok.Org – Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama membantah tudingan Front Pembela Islam (FPI) bahwa dirinya melarang pemotongan hewan kurban.
“(FPI) kurang cerdas fitnahnya. Saya kira warga DKI enggak goblok-goblok amat sampai mau kena fitnah kayakgitu. Masa Ahok ngelarang potong hewan kurban? Orang Ahok doyan makan sapi,” kata Basuki, di Balaikota Jakarta, Rabu (24/9/2014).
Menurut dia, tudingan itu hanya alasan FPI dan ormas lainnya agar bisa berjualan hewan kurban di jalur hijau dan trotoar. Sebab, berdagang di jalur hijau melanggar Peraturan Daerah (Perda) Nomor 8 Tahun 2007 tentang Ketertiban Umum.
Selain itu, terkait pelarangan pemotongan hewan kurban di halaman sekolah, menurut dia, hal itu merupakan kebijakan masing-masing sekolah. Pria yang akrab disapa Ahok itu mengaku banyak pihak sekolah yang tak ingin penyembelihan hewan kurban dilakukan di halaman sekolah karena mengganggu psikologis siswa. Akhirnya, Basuki menyetujui perihal itu dengan Instruksi Gubernur (Ingub) pelarangan pemotongan hewan di halaman sekolah. Ingub itu ditandatanganinya saat menjadi Plt Gubernur DKI.
“Kepala sekolah khawatir pemotongan kurban itu. Pengertiannya kan berbeda tidak boleh potong kurban dengan tidak boleh ada pemotongan hewan kurban di SD tertentu. Biasalah (cara) kampungan buat menghasut orang,” kata Ahok. [Kompas.com]
-
Soal isu ini, Rabu (24/9) pagi, Pak Ahok sudah menjawabnya via akun twiter@basuki_btp

No comments:

Post a Comment

http://www.youtube.com/user/dimensinet
http://www.youtube.com/user/MrLovemata
https://twitter.com/LoVeMaTa
Mohon untuk di Jempol dan di SUBSCRIBE yah gan. Terima Kasih