10 September 2014

Berani Melawan Partai, Ahok Dinilai Punya Kesamaan dengan Risma

JAKARTA, KOMPAS.com — Anggota DPRD DKI Jakarta dari PDI Perjuangan, Jhonny Simanjuntak, menganggap Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki "Ahok" Tjahaja Purnama memiliki kesamaan dengan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. 

Kesamaan tersebut, kata Jhonny, ialah rela berkonflik dengan partainya sendiri demi membela kepentingan rakyat. 

Seperti diberitakan, Risma pernah berkonflik dengan DPD PDI Perjuangan Jawa Timur terkait dengan penunjukan Wisnu Sakti Buana sebagai Wakil Wali Kota Surabaya. Sementara itu, Ahok saat ini berseteru dengan Gerindra karena dia tidak setuju dengan usulan pemilihan kepala daerah oleh DPRD.

"(Ahok) seperti Tri Rismaharini. Mereka kepala daerah yang punya karakter. Ada kekuatan elitis yang coba mengganggu, tapi mereka punya keyakinan kalau suara mereka berasal langsung dari rakyat," kata Jhonny, di Gedung DPRD DKI, Rabu (10/9/2014).

Lebih lanjut, Jhonny menganggap sebenarnya Ahok bukan satu-satunya kepala daerah yang memprotes usulan pilkada oleh DPRD. Banyak kepala daerah lainnya yang juga melakukan hal yang sama. 

Menurut Jhonny, mereka yang menentang usulan di revisi RUU Pilkada itu adalah orang-orang yang meyakini bahwa kekuatan utama dalam dunia politik adalah rakyat, bukan partai politik. 

"Saya punya keyakinan suara Ahok bukan hanya suara pribadi dia karena banyak kepala daerah lain yang punya pikiran yang sama. Mereka sadar bagaimana ketika mereka didukung langsung rakyat. Karena itu, mereka tidak akan takut kepada wakil rakyat karena sudah punya kekuatan sendiri, yakni rakyat," ujar ketua sementara DPRD DKI Jakarta itu.

No comments:

Post a Comment

http://www.youtube.com/user/dimensinet
http://www.youtube.com/user/MrLovemata
https://twitter.com/LoVeMaTa
Mohon untuk di Jempol dan di SUBSCRIBE yah gan. Terima Kasih