15 September 2014

Ahok Dimarahi Hashim, Bagaimana Nasib Ridwan Kamil?

Jakarta - Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Hashim Djojohadikusumo memarahi Basuki T Purnama (Ahok) yang keluar dari partainya karena beda pendapat soal RUU Pilkada. Lalu bagaimana nasib Wali Kota Bandung Ridwan Kamil yang juga menolak pilkada lewat DPRD?

"Belum ada keputusan partai soal hukuman bagi kader lain seperti Ahok. Setahu saya sampai saat ini partai kami masih mendukung Pilkada lewat mekanisme DPRD," kata Hashim di Hotel Intercontinental, Jl Sudirman, Jakarta Pusat, Senin (10/9/2014).

Hashim kemudian menjelaskan salah satu alasan Gerindra memilih opsi tersebut. Menurutnya Indonesia harus mencontoh Amerika, Inggris, dan Jerman soal politik.

"Di Amerika, George Bush terpilih lagi sebagai Presiden padahal kalah 500.000 suara dari Al Gore. Kenapa? Karena yang memilih itu 540 elected senator. Jadi bukan rakyat pilih langsung," ucap Adik dari Prabowo Subianto itu.

"Saya tahu betul konstitusi di Amerika dan juga sebagian besar konstitusi Indonesia. Di Inggris juga sama, PM Inggris itu dipilih oleh partai pemenang pemilu bukan langsung rakyat," lanjut Hashim.

Begitu pula di Jerman di mana kepala negara ditentukan oleg partai pemenang pemilu. Oleh karena itu bagi Hashim sebaiknya juga dilakukan Indonesia.

No comments:

Post a Comment

http://www.youtube.com/user/dimensinet
http://www.youtube.com/user/MrLovemata
https://twitter.com/LoVeMaTa
Mohon untuk di Jempol dan di SUBSCRIBE yah gan. Terima Kasih