20 August 2014

Tim Transisi Disebut Disusupi Mafia, Ini Kata Jokowi

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden terpilih periode 2014-2019 Joko "Jokowi" Widodo tak menampik atau membenarkan dugaan bahwa tim transisi telah disusupi mafia ekonomi. 

"Saya ndak tahu itu," ujar Jokowi di Balaikota, Jakarta, Rabu (20/8/2014) sore. 

Jokowi menegaskan, tim transisi tak membuat keputusan. Tim transisi hanya memberikan opsi-opsi kepada Jokowi terkait hal-hal apa saja yang dapat dilaksanakannya. 

"Bisa tiga, empat atau lima opsi. Ya terserah saya pilih yang mana.Ndak pilih juga ndak apa-apa," lanjut Jokowi. 

Sebelumnya diberitakan, sebanyak 22 orang perwakilan dari 15 organisasi relawan bertemu Joko Widodo di Balaikota, Jakarta, Rabu pagi. Para relawan itu menyampaikan kekhawatirannya soal komposisi tim transisi yang diduga disusupi mafia ekonomi. 

Juru bicara relawan Boni Hargens mengatakan, Jokowi menyambut baik masukan kelompok relawan. Jokowi, kata Boni, menjamin mereka yang dekat dengan dirinya otomatis masuk ke dalam struktur pemerintahannya. 

"Pak Jokowi bilang, jangan berfikir mereka yang dekat dengan saya otomatis akan dipakai di pemerintahan. Karena semuanya ini kan masih proses," ujar Boni. 

Pertemuan Jokowi dengan 22 orang relawan tersebut berlangsung tertutup. Pertemuan itu sendiri berlangsung 30 menit. Elemen relawan yang hadir antara lain Barisan Relawan Jokowi for President (Bara JP), Sekretariat Nasional (Seknas) dan Pro Jokowi (Projo).

No comments:

Post a Comment

http://www.youtube.com/user/dimensinet
http://www.youtube.com/user/MrLovemata
https://twitter.com/LoVeMaTa
Mohon untuk di Jempol dan di SUBSCRIBE yah gan. Terima Kasih