20 August 2014

Penjelasan Fadli Zon soal Prabowo Minta Ibu-ibu Siapkan Dapur Umum

KOMPAS.com/Dani PrabowoSekretaris Koalisi Merah Putih Fadli Zon mendatangi Bareskrim Polri, Jakarta, Senin (4/8/2014), untuk melaporkan Ketua KPU Husni Kamil Manik.

JAKARTA, KOMPAS.com — Prabowo Subianto meminta ibu-ibu untuk menyiapkan dapur umum. Hal itu disampaikannya saat pidato dalam acara silaturahim dengan pendukungnya di Bandung, Selasa (19/8/2014). Permintaan Prabowo itu menimbulkan berbagai spekulasi. Apa maksud pernyataannya? 

Wakil Ketua Umum DPP Gerindra, yang juga anggota tim sukses Prabowo-Hatta, menjelaskan, dapur umum yang dimaksud Prabowo adalah dapur dalam makna sebenarnya, yakni tempat untuk memasak. Menurut dia, tak ada makna kiasan atau sesuatu yang tersembunyi dari pernyataan Prabowo itu. 

"Maksudnya, kalau relawan mau datang untuk aksi kan perlu makan. Nah ibu-ibu diminta menyiapkan dapur umum untuk bikin makanan buat relawan-relawan itu. Bikin sendiri kan lebih bagus, makanya (menyebut) dapur umum," kata Fadli saat dihubungi, Rabu (20/8/2014) sore. 

Prabowo-Hatta rencananya akan mengerahkan massa untuk melakukan aksi saat sidang putusan perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) presiden dan wakil presiden, Kamis (21/8/2014). Jumlah massa ditargetkan menutupi sepanjang Jalan Medan Merdeka Barat. 

Hal serupa juga diungkapkan oleh koordinator relawan Prabowo-Hatta, Andre Rosiade. Pria yang selalu hadir di MK untuk mengawasi aksi para demonstran itu juga menjelaskan hal yang sama dengan apa yang disampaikan Fadli. 

"Logistik makan siang selama ini, bagi teman-teman yang aksi di depan MK, disiapkan oleh ibu-ibu yang peduli dengan membuka dapur umum di belakang MK," ujarnya.

No comments:

Post a Comment

http://www.youtube.com/user/dimensinet
http://www.youtube.com/user/MrLovemata
https://twitter.com/LoVeMaTa
Mohon untuk di Jempol dan di SUBSCRIBE yah gan. Terima Kasih