20 August 2014

Kapolda Jabar: Akan Ada 1.000-2.000 Orang Bergerak Menuju Jakarta

BANDUNG, KOMPAS.com – Kepala Kepolisian Daerah Jawa Barat Inspektur Jenderal Mochamad Iriawan mengaku telah mendapatkan informasi bahwa akan ada massa dari salah satu kubu pasangan capres-cawapres yang bergerak menuju Jakarta untuk mengawal putusan Mahkamah Konstitusi terkait sengketa Pilpres 2014. 

“Informasi ada, tapi secara fakta di lapangan masih belum ada mobilisasi. Tapi, nanti bakal ketahuan kalau ada,” kata Iriawan di Bandung, Jawa Barat, Rabu (20/8/2014). 

Iriawan memperkirakan massa yang akan bergerak menuju Jakarta pada Kamis (21/8/2014) besok pagi berjumlah ribuan orang. 

“Berdasarkan informasi akan ada 1.000 sampai 2000 orang lah yang akan bergerak menuju ibu kota,” katanya. 

Untuk mengantisipasinya, Iriawan menyatakan Polda Jabar telah menyiagakan ribuan personel yang merupakan gabungan dari Polda Jabar dan Polres/Polrestabes. 

Menurut dia, massa yang bergerak ke Jakarta diprediksi hanya berasal dari pendukung salah satu capres-cawapres saja. “Ya, salah satu kubu saja yang berangkat, sehingga dimungkinkan tidak akan terjadi terjadi (bentrokan). Insya Allah tidak,” pungkasnya. 

Seperti diberitakan sebelumnya, dalam rangka pengamanan pengumuman hasil keputusan sengketa Pilpres 2014 ini, Polda Jabar melibatkan 9 polres/polrestabes. Mereka antara lain Polres Bogor Kota, Polres Bogor, Polres Cianjur, Polres Sukabumi, Polres Purwakarta, Polres Karawang, Polres Bandung, Polres Cimahi, dan Polrestabes Bandung dan juga dari Polda Jabar. Mereka melakukan pengamanan di perbatasan Jabar-Jakarta.

No comments:

Post a Comment

http://www.youtube.com/user/dimensinet
http://www.youtube.com/user/MrLovemata
https://twitter.com/LoVeMaTa
Mohon untuk di Jempol dan di SUBSCRIBE yah gan. Terima Kasih