31 July 2014

Razia Monas, Satpol PP Amankan 1 PKL Pencuri Listrik dan 2 Truk Dagangan

Barang-barang yang disita Satpol PP (Herianto/ detikcom)
Jakarta - Satpol PP melakukan razia mendadak di Monumen Nasional (Monas) siang ini. Hasilnya, seorang PKL pencuri listrik ditangkap, serta dua truk berisi barang-barang PKL diamankan.

"Sejauh ini kita angkut dua truk barang dagangan PKL yang membandel. Ada satu PKL yang mencuri listrik juga kita amankan dan akan diserahkan ke polisi," kata Kasiop Satpol PP Jakarta Pusat Marulitua Sijabat kepada detikcom di Monas, Kamis (31/7/2014) siang.

Kata Maruli, seorang yang ditangkap itu adalah PKL yang menjajakan jasa sewa motor dan mobil-mobilan di kawasan Monas. PKL itu tertangkap tangan mencuri listrik untuk mengisi daya aki motor dan mobil-mobilannya.

"PKL yang seperti itu kita tangkap dan diserahkan ke polisi. Bentuk seperti itu kan sudah tindak pidana. Banyak sekali di Monas ini. Jadi bukan hanya pedagang kaki lima saja. Banyak yang punya kepentingan di sini," ucap Maruli.

Di dalam sebuah truk Satpol PP di Monas saat razia itu terlihat ada berbagai barang-barang PKL. Di antaranya odong-odong, payung tenda, terpal, genset, dan lain-lain.

"Nanti barangnya kita (Satpol PP) angkut dan kita bawa ke gudang kita di Cakung, Jakarta Timur," imbuh Maruli.

Dikatakan Maruli, razia Satpol PP hari ini hanya bersifat penghalauan. Jika PKL tetap membandel, ia mengancam akan melakukan razia besar-besaran dalam waktu dekat.

Dalam razia itu, Satpol PP berkekuatan 100 orang dibantu polisi dan TNI. Hingga saat ini pukul 12.47 WIB, mobil-mobil dan petugas Satpol PP masih berjaga-jaga di areal Monas.

No comments:

Post a Comment

http://www.youtube.com/user/dimensinet
http://www.youtube.com/user/MrLovemata
https://twitter.com/LoVeMaTa
Mohon untuk di Jempol dan di SUBSCRIBE yah gan. Terima Kasih