31 July 2014

Rachmawati Bentuk Front Pelopor untuk Mendukung Gugatan Prabowo-Hatta

Jakarta - Ketua Dewan Pertimbangan NasDem Rachmawati Soekarnoputri mendeklarasikan Fron Pelopor untuk mengawal gugatan Pilpres di MK. Rachmawati menganggap KPU terlalu terburu-buru mengumumkan rekapitulasi Pilpres.

"Jadi perkenankan saya ingin deklarasikan Front Pelopor, sebagai pendiri Partai Pelopor, sebagai cita-cita NKRI, Pancasila, dan Bhineka Tunggal Ika," ujar Rachmawati di rumahnya, Jl Jati Padang Raya no 54, Jakarta Selatan, Kamis (31/7/2014).

Salah satu tujuan pembentukan organisasi tersebut adalah untuk mendukung proses gugatan Pilpres yang diajukan pasangan Prabowo-Hatta ke MK. Dia pun mengaku mengetahui langsung adanya kecurangan dalam Pilpres 2014.

"Dengan mengawal di MK dan PTUN, sudah ke DKPP juga. Disana (DKPP) sudah cukup bukti adanya pelanggaran di KPU saya mohon doa restu agar di Indonesia selamat. Saya juga minta pihak yang memasang spanduk ucapan 'selamat Presiden terpilih Joko Widodo' untuk diturunkan dulu sebelum keputusan MK. Saya minta dalam waktu 2 kali 24 jam," kata adik dari Megawati Soekarnoputri.

Menurut dia ada separuh dari pemilih sah menggugat proses Pemilu. Dia pun menuntut penyelenggara Pemilu tak tinggal diam.

"Sewaktu pengumuman ada pihak yang tidak terima hasil Pilpres, seharusnya KPU menunda dahulu pengumumannya. Kan tidak melanggar undang-undang kalau ditunda. Maksimal kan masih bisa sampai tanggal 9 Agustus 2014," ucap dia.

Pernyataan ini juga dihadiri oleh Tim Hukum Prabowo-Hatta, Didik Supriyanto. Hadir pula belasan perempuan yang disebut Rachmawati sebagai anggota Front Pelopor.

No comments:

Post a Comment

http://www.youtube.com/user/dimensinet
http://www.youtube.com/user/MrLovemata
https://twitter.com/LoVeMaTa
Mohon untuk di Jempol dan di SUBSCRIBE yah gan. Terima Kasih