20 June 2014

Soal 'Tanoesoedibjo Prabowo-Hatta' Borong Saham MNC, Bloomberg Minta Maaf

Jakarta - Situs berita Bloomberg angkat bicara terkait beredarnya kabar pembelian saham grup MNC oleh investor bernama 'Tanoesoedibjo Prabowo-Hatta'. Dalam siaran persnya yang dikirim ke detikcom Jumat (20/6/2014) siang ini, Bloomberg mengakui adanya kesalahan penyebutan nama Hary Tanoesoedibjo pada terminal dan situs mereka secara tidak sengaja.

Nama Hary Tanoesoedibjo menurut Bloomberg tergabung dengan nama lain sehingga terbaca sebagai ‘Prabowo-Hatta Hary Tanoesudibjo’. "Kesalahan ini telah diperbaiki dan Bloomberg memohon maaf atas kekeliruan yang terjadi," tulis Bloomberg dalam pernyataan resminya yang dikutip detikcom, Jumat (20/6/2014).

Kabar pembelian saham grup MNC oleh seorang investor bernama 'Tanoesudibjo Prabowo-Hatta' beredar di kalangan pelaku pasar modal sejak Kamis (19/6/2014) kemarin. Mereka mengutip data di situs Bloomberg yang menulis bahwa 'Tanoesudibjo Prabowo-Hatta' membeli saham grup MNC dengan total nilai mencapai Rp 869,8 miliar.

Sebelumnya salah satu anggota tim sukses calon presiden Prabowo Subianto-Hatta Rajasa juga membantah adanya pembelian saham oleh investor bernama 'Tanoesoedibjo Prabowo-Hatta'. Klarifikasi sudah dilakukan dan hasilnya tidak ada transaksi tersebut.

"Saya perlu klarifikasi mungkin murni kesalahan dari informasi. Kami klarifikasi tak ada pembelian tersebut," kata anggota Tim Sukses Prabowo-Hatta, Sandiaga Uno, ketika ditemui di Acara Visi Misi Ekonomi dan Pasar Modal Capres Prabowo Subianto di Ritz-Carlton, Pacific Place, Jakarta Selatan, Jumat (20/6/2014).

"Mungkin di-hack. Itu salah satu indikasi, saya lagi mau minta klarifikasi. Tidak ada pembelian tersebut," kata pengusaha pemilik grup Saratoga itu. 

No comments:

Post a Comment

http://www.youtube.com/user/dimensinet
http://www.youtube.com/user/MrLovemata
https://twitter.com/LoVeMaTa
Mohon untuk di Jempol dan di SUBSCRIBE yah gan. Terima Kasih