18 June 2014

Peringati Hari Lanjut Usia Nasional, Ahok 'Dikepung' Fans Nenek-Nenek

Hari ke-611 Jokowi-Ahok


Jakarta - Usia bukan jadi penghalang untuk tetap semangat beraktivitas, seperti yang dilakoni puluhan nenek-nenek dari Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya di Cipayung ini yang piawai memainkan angklung. Nenek-nenek ini juga sangat bahagia menyambut hangat kedatangan Plt Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Ahok menghadiri peringatan Hari Lanjut Usia Nasional di Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya 2, Cipayung, Jaktim. Acara tersebut awalnya diisi dengan penampilan sekitar 50 orang kakek-nenek yang main angklung. Mereka membawakan dua lagu yakni Sirih Kuning dan Rek Ayo Rek. Ahok yang duduk bersama Kadinsos Masrokhan dan Asisten Sekda Bidang Kesejahteraan Masyarakat Bambang Sugiyono, terlihat menikmati musik tersebut.

Ketika hendak maju ke podium untuk memberikan kata sambutan, Ahok sempat kesulitan karena dikepung para lansia wanita. Belasan nenek-nenek pemain angklung yang duduk di kursi barisan depan itu juga berebutan ingin foto bersama. Mereka juga menyalami dan menciumi tangan Ahok.

Beberapa kali pembawa acara mengingatkan lewat pengeras suara agar para lansia memberi jalan untuk Ahok. "Kita tunggu Bapak Basuki untuk memberikan kata sambutan ya. Kakek dan nenek fotonya nanti lagi ya," kata seorang MC wanita, Kamis (18/6/2014).

Ahok hanya terlihat senyum meladeni permintaan para lansia itu, lalu bergegas naik ke atas panggung. Mengawali pidatonya, Ahok bercerita tentang kakek neneknya yang baru merayakan ulang tahun ke-70 pernikahan mereka pada bulan Mei lalu.

"Orang itu rata-rata 70 tahun saja sebetulnya, kalau dapat 80-90 itu sudah bonus. Kakek nenek usianya 89 tahun dan masih sehat bisa ke mana-mana. Kalau ditanya apa rahasianya ya ini kegiatan seperti ini nyanyi, musik, baca, olahraga yang terukur, jalan kaki dan saya paling ingat yang kakek nenek saya lakukan kalau mau tidur dia berdoa," kata dia.

Dia memberikan contoh lansia yang ditemuinya di Bangkok dan juga di Amerika. "Coba tanya di Bangkok kenapa orang lansianya sehat-sehat? Karena masih belajar dansa. Senang-senang," ujar Ahok.

Acara tersebut rangkaian dari HUT Jakarta yang jatuh pada 22 Juni nanti. Ahok lantas menyatakan Jakarta harus dibangun sebagai kota yang ramah lansia. Pada kesempatan itu, Ahok juga memberikan beberapa bantuan berupa 20 unit kursi roda, tongkat, serta bantuan alat kemandirian senilai lebih dari Rp 8 miliar.

Marsini, 73 tahun, salah satu nenek yang tinggal di panti itu mengangguk-angguk mendengar pidato Ahok. "Kita juga di sini joget dangdut, main angklung dua kali seminggu, dan senam. Kita merasa senang," kata Ahok yang mengaku sudah dua tahun tinggal di panti karena tak punya sanak saudara.


No comments:

Post a Comment

http://www.youtube.com/user/dimensinet
http://www.youtube.com/user/MrLovemata
https://twitter.com/LoVeMaTa
Mohon untuk di Jempol dan di SUBSCRIBE yah gan. Terima Kasih