18 June 2014

Nova Riyanti Yusuf: Saya Dibunuh Partai Demokrat

Jakarta - Wakil Ketua Komisi IX dari Fraksi Partai Demokrat (PD) Nova Riyanti Yusuf (Noriyu) dicopot dari posisinya. Merasa kecewa, dia merasa dibunuh oleh PD.

"Saya ingat pesan @dr_tjiptaning kalau masuk politik, siap dibunuh, diburu, dibui. Saya sudah dibunuh oleh Partai Demokrat untuk menyelesaikan 2 RUU," kicau Noriyu dalam akun twitternya @saya_noriyu yang dikutip detikcom, Rabu (18/6/2014).

Noriyu merasa kecewa karena usahanya untuk merampungkan RUU Keperawatan dan RUU Kesehatan Jiwa seolah tak dihargai. Dia pun meminta maaf kepada rekan-rekannya sesama dokter.

"Oleh karena itu, saya memohon maaf kepada perawat, PPNI, ODGJ (Orang denga Gangguan Jiwa), ODMK (Orang dengan Masalah Kejiwaan) dan lain-lain, saya 'dimundurkan' oleh Demokrat," ujar Noriyu.

"Saat #ruukeperawatan #ruukesehatanjiwa saya tancap gas hampir selesai,Demokrat menghargai upaya saya dgn ini.Thanx!," imbuh perempuan berusia 36 tahun ini.

Tak hanya merasa dibunuh, Noriyu menyebut keputusan PD mencopot dirinya sebagai keputusan yang sadis. "Saya bersabar dan patuh dengan semua instruksi Fraksi Partai Demokrat, sampai ke tahap sadis ini, upaya injury time gol-kan 2 RUU dari K9 (Komisi IX-red), dimutilasi," ujar perempuan yang juga psikiater ini.

"Siapapun boleh hentikan langkah saya memimpin #ruukesehatanjiwa #ruukeperawatan tetapi ke 2 ruu ini akan gol walau saya dipinggirkan di akhir," imbuhnya.


SK pencopotan Noriyu (Foto: @saya_noriyu)

No comments:

Post a Comment

http://www.youtube.com/user/dimensinet
http://www.youtube.com/user/MrLovemata
https://twitter.com/LoVeMaTa
Mohon untuk di Jempol dan di SUBSCRIBE yah gan. Terima Kasih