16 June 2014

Butet Kartaredjasa dan Juki 'Kill The DJ' Deklarasikan Dukung Jokowi-JK

Yogyakarta - Dukungan dari para seniman di Yogyakarta kepada pasangan Jokowi-JK terus mengalir. Raja monolog Butet Kartaredjasa, Marjuki atau biasa dikenal Juki Kill The DJ dari Hip Hop Foundation akan mendeklarasikan dukungan terhadap pasangan nomor urut 2 itu.

Acara deklarasi bertajuk Jogja Istimewa untuk Jokowi-JK ini akan dilakukan pada hari Selasa (24/6/2014) di Kota Yogyakarta. Ada banyak seniman dari Yogyakarta dan luar Yogyakarta yang bergabung menjadi relawan untuk memenangkan pasangan Jokowi-JK.

"Masyarakat termasuk seniman yang dulu pernah tidak peduli dengan pemilu sekarang mau memberikan dukungan dan menganjurkan untuk memilih Jokowi-JK," ungkap Butet Kartaredjasa kepada wartawan seusai rapat di kantor DPD PDIP DIY, di Jalan Tentara Rakyat Mataram, Senin (16/6/2014).

Butet mengatakan acara yang akan digelar tersebut tidak hanya untuk seniman dan relawan di Yogyakarta saja. Namun juga masyarakat dan relawan dari luar Yogyakarta.

Dia mencontohkan pada hari Minggu (15/6) kemarin, para perupa mendeklarasikan dukungan kepada Jokowi-JK di Museum Affandi. Pada hari Rabu (18/6) mendatang, para seniman yang tergabung dalam Tetangga Jokowi-JK juga akan mendeklarasikan diri.

Menurut dia, acara ini juga digelar secara spontan dengan biaya patungan. Semua orang, kelompok boleh menyumbangkan baik material maupun non material.

"Gerakan ini luas, lintas partai, lintas daerah, lintas komunitas dan lain-lain. Yang punya alat musik boleh menyumbang alat musik, soundsystem, katering hingga pengisi acara," katanya.

Yogyakarta - Hal senada juga diungkapkan Marjuki. Dirinya tergerak mendukung acara tersebut karena ada kesamaan pandangan terhadap Jokowi-JK. Sebelumnya Juki bersama kelompok Jogja Hip Hop Foundation selalu menolak permintaan manggung saat kampanye lalu.

"Sebelumnya saya selalu menolak manggung di kampanye parpol. Sekarang tidak," katanya.

Juki juga mengaku pada pemilu-pemilu sebelumnya dirinya juga selalu golput. Juki pun telah menyiapkan beberapa lagu yang akan dinyanyikan saat acara deklarasi tersebut.

"Kalau dulu saya golput permanen, tapi di pilpres ini saya gagal golput," pungkas dia.

No comments:

Post a Comment

http://www.youtube.com/user/dimensinet
http://www.youtube.com/user/MrLovemata
https://twitter.com/LoVeMaTa
Mohon untuk di Jempol dan di SUBSCRIBE yah gan. Terima Kasih