20 June 2014

Berlatar Belakang Pengusaha, Jokowi Siap Hadapi 'Ujian' dari Kadin

Jelang 'Diuji' Pengusaha, Jokowi Tak Ada Persiapan Khusus


Jakarta -Joko Widodo (Jokowi) memastikan akan menghadiri acara dialog visi misi capres-cawapres yang diselenggarakan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia di Djakarta Theater, Jakarta Pusat. Capres nomor urut 2 ini menyatakan tak ada persiapan khusus jelang dialog nanti malam.

"Maaf tak bisa lama di sini karena saya masih harus menghadiri beberapa agenda dan debat Kadin malam nanti," kata Jokowi di tengah orasinya di Taman Balekambang, Solo, Jateng, Jumat (20/6/2014).

Ia menegaskan siap menjawab pertanyaan-pertanyaan dari kalangan dunia usaha malam nanti. Mantan Wali Kota Solo ini mengaku tak canggung dan tak melakukan persiapan khusus karena sudah punya pengalaman mengikuti acara sejenis yang digelar KPU. "Biasa saja," ujarnya.

Rencananya Jokowi akan didampingi oleh Jusuf Kalla (JK) dalam dialog Kadin. Lalu bagaimana persiapan dan pembagian materi kedua pasangan tersebut sebelum 'diuji' oleh Kadin.

"Nggak mau kasih tahu. Nonton saja sebentar malam. Hehehe," ujarnya.

Dialog yang akan berlangsung mulai pukul 18.30 hingga 22.00 WIB, akan disiarkan secara langsung melalui dua stasiun televisi swasta. Jadwalnya pukul 18.30-20.00 untuk pasangan Prabowo-Hatta dan pukul 20.30-22.00 untuk Jokowi dan JK.

Acara ini tak memakai konsep debat, namun konsep dialog, para pengusaha akan menyampaikan pertanyaan-pertanyaan seputar dunia usaha di Indonesia.

Jakarta -Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia akan menggelar dialog visi dan misi capres-cawapres malam ini (20/6/2014). Pasangan Jokowi-JK siap menghadapi 'ujian' dari Kadin di Djakarta Theater, Jakarta karena kedua pasangan ini punya latar belakang pengusaha.

"Kebetulan Jokowi-JK punya background pengusaha yang mengerti kesulitan pengusaha dan problem secara umum. Mulai UKM, pengusaha menengah, dan besar," kata Juru Debat Tim Pemenangan Jokowi JK, Maruarar Sirait saat dihubungi Jumat (20/6/2014).

Pria yang biasa dipanggil Ara ini menyatakan keunggulan Jokowi dan JK dibanding Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa ada pada aspek pembuktian. Aspek ini bakal membantu saat dialog dengan Kadin nanti.

"Jokowi kan mendapat penghargaan mengendalikan inflasi, menstabilkan harga, arus distribusi, demand lancar. Jokowi sudah terbukti," kata Ara.

Jokowi juga telah terbukti bisa meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Peningkatan PAD itu didapat bukan dari utang, melainkan dari penerimaan riil seperti yang terjadi dilakukan di Solo dan DKI Jakarta.

Sejumlah aspek peningkatan ekonomi nasional akan dipaparkan Jokowi-JK nanti. Mulai dari sektor pertanian, perikanan, hingga regulasi perbankan trans-nasional yang dibuat berpihak pada kepentingan dalam negeri.

"Juga kebijakan fiskal yang berpihak ke pengusaha nasional. Dan soal kontrak karya dengan perusahaan asing, kalau bisa dikelola oleh pengusaha BUMN kita, kenapa tidak?" kata Maruarar.

Dialog yang akan berlangsung mulai pukul 18.30 hingga 22.00 WIB, akan disiarkan secara langsung melalui dua stasiun televisi swasta. Jadwalnya pukul 18.30-20.00 untuk pasangan Prabowo-Hatta dan pukul 20.30-22.00 untuk Jokowi dan JK.
(dnu/hen) 

No comments:

Post a Comment

http://www.youtube.com/user/dimensinet
http://www.youtube.com/user/MrLovemata
https://twitter.com/LoVeMaTa
Mohon untuk di Jempol dan di SUBSCRIBE yah gan. Terima Kasih