16 June 2014

Ahok: Jadi Kalian SKPD Kerja Apa?

ANGGA BHAGYA NUGRAHAGubernur DKI Jakarta Joko Widod berjalan didampingi Wakil Gubernur Basuki Tjahaja Purnama, saat akan memaparkan kinerja dalam rapat koordinasi dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) DKI, di Balaikota, Jakarta Pusat, Selasa (21/1/2014). Dalam kesempatan terebut, Jokowi menegur para aparat pemerintah yang lamban dan tidak kooperatif dalam menanggapi persoalan di lapangan. WARTA KOTA/ANGGA BHAGYA NUGRAHA

JAKARTA, KOMPAS.com — Tanpa terasa, sudah 20 bulan Basuki Tjahaja Purnama memimpin Provinsi DKI Jakarta, mendampingi Joko Widodo. Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta itu merasa bawahannya, yakni kepala kinerja satuan kerja perangkat daerah (SKPD), tidak banyak membantu pembangunan DKI.

Dia mencontohkan sterilisasi jalan inspeksi dan pembangunan beberapa blok di Rusunawa Marunda. Menurut dia, pembangunan di sana lebih banyak terjadi karena bantuan pihak swasta. 

"Saya secara pribadi aja kaget, jadi bupati (di Belitung Timur) ajacuma 16 bulan. Saya merasa kerja pagi sampai malam. Staf tidak ada yang bantuin, tidak ada yang kerjain. Jalan inspeksi, waduk, sungai segala macam kamu kira itu dari mana? Semua kewajiban swasta. Rusun Marunda bisa jadi berapa puluh blok, itu swasta semua. Jadi, kalian (SKPD) kerja apa?" ujarnya di Balaikota Jakarta, Senin (16/6/2014). 

Tak hanya itu, Basuki juga mengungkapkan, sejak setahun lalu, ia telah menginstruksikan agar semua pegawai DKI menggunakan ATM dari Bank DKI sebagai kartu pegawai. Hal itu bertujuan agar pemasukan dan pengeluaran PNS dapat dikontrol. Namun, setelah setahun berlalu, ia mengaku permintaannya tersebut belum juga dilaksanakan. 

"Makanya, saya tidak pernah pakai kartu, kan? Ngapain pakai kartu yang cuma laminating doang? Buka pintu aja tidak bisa, kok. Mendingan kartu mahasiswa yang sudah pakai model ATM. Saya sudah minta dari tahun lalu, tapi suruh presentasi tidak bisa. BPKD kita kacau balau. E-aset enggak jelas," ucap pria yang akrab disapa Ahok itu.

No comments:

Post a Comment

http://www.youtube.com/user/dimensinet
http://www.youtube.com/user/MrLovemata
https://twitter.com/LoVeMaTa
Mohon untuk di Jempol dan di SUBSCRIBE yah gan. Terima Kasih