18 June 2014

Ahok: Butuh Kursi Roda, Segera Lapor ke Saya

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama meminta agar para lanjut usia (lansia) di seluruh Jakarta untuk segera melapor ke lurah atau camat di wilayahnya, apabila membutuhkan kursi roda, tongkat, dan kaki palsu. Kalau pun tidak direspons, para lansia disarankan untuk memintanya secara langsung yang disampaikan melalui surat. 

Nantinya, kata dia, laporan lansia itu akan langsung disurvei terlebih dahulu. Bila benar, maka kebutuhan tersebut akan diberikan. Menurutnya, hal tersebut merupakan komitmen Pemprov DKI untuk memberikan perhatian lebih kepada lansia. 

"Kasihan sekali kalau lansia mendapatkan bantuan hanya pada HUT Lansia saja. Makanya, saya ingin setiap saat kalau ada yang tidak mampu beli kursi roda, kaki palsu, atau tongkat, langsung laporkan. Kalau tidak laporkan ke saya, tulis surat. Kalau tidak ada anggaran nanti pakai anggaran dari saya," katanya dalam acara Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional, di Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya, Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (18/6/2014). 

Pria yang akrab disapa Ahok ini menjelaskan bahwa Pemprov DKI tengah berupaya menjadikan lurah dan camat menjadi manajer di wilayahnya. Nantinya, kata Ahok, para lurah dan camat harus paham dan memperhatikan kebutuhan warga mulai dari kelahiran, hingga kematian. 

"Kalau ada lurah dan camat tidak peduli lingkungannya, gimana kalau kita pecat saja? Lebih baik kita gaji orang yang lebih peduli," jelas mantan Bupati Belitung Timur itu. 

Dalam acara tersebut, Ahok menyerahkan bantuan kepada lansia berupa kursi roda, kaki palsu, tongkat, serta memberikan bantuan alat kemandirian lansia sebesar Rp 8,45 miliar untuk 4.250 lansia. Diberikan pula bantuan uang sebesar Rp 1,1 miliar kepada 900 orang lansia potensial.

No comments:

Post a Comment

http://www.youtube.com/user/dimensinet
http://www.youtube.com/user/MrLovemata
https://twitter.com/LoVeMaTa
Mohon untuk di Jempol dan di SUBSCRIBE yah gan. Terima Kasih