06 November 2016

Seorang Ibu Tanya Anies Solusi buat Anaknya yang Putus Sekolah

Saat mendatangi Kelurahan Pekayon di Jakarta Timur, Minggu (6/11/2016), calon gubernur DKI pada Pilkada DKI 2017, Anies Baswedan, ditemui seorang ibu yang mengeluh soal pendidikan anaknya.
Perempuan bernama Khusnul itu menyampaikan, anaknya yang duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP) tak lagi sekolah karena jarak sekolah yang jauh dari rumahnya. Anak Khusunul telah putus sekolah sejak empat tahun lalu.
Khusnul menjelaskan, sebelumnya, anak Khusnul sekolah di salah satu SMP negeri di Kelurahan Pekayon. Namun, anak Khusnul tak kerasan dengan sekolahnya yang lama, dan memutuskan untuk berhenti sekolah.
Khusnul berencana untuk menyekolahkan anaknya di sekolah swasta. Namun, biaya yang tinggi membuat Khusnul mengurungkan niatnya. Khusnul mengaku belum mengurus Kartu Jakarta Pintar (KJP) untuk anaknya.
"Bocahnya nggak mau disuruh sekolah, mau ke swasta biayanya gede. (Sekolah) negeri yang lain jauh, mohon Pak Anies ada solusi," kata Khusnul.
Anies menawarkan Khusnul untuk mengikuti program KJP, dan Kartu Indonesia Pintar (KIP) yang akan diberikannya jika nanti terpilih menjadi Gubernur DKI. KIP, kata Anies, bisa membantu Khusnul membayar sejumlah kebutuhan pendidikan untuk anaknya.
"Ibu, di Jakarta gubernurnya tidak mengizinkan untuk mendapat program KIP. Nanti akan saya berikan KIP," kata Anies.
Anies telah menyosialisasikan program KIP dan KJP di sejumlah permukiman di Jakarta yang dikunjunginya.

No comments:

Post a Comment

http://www.youtube.com/user/dimensinet
http://www.youtube.com/user/MrLovemata
https://twitter.com/LoVeMaTa
Mohon untuk di Jempol dan di SUBSCRIBE yah gan. Terima Kasih