06 November 2016

Bawaslu & Polri diminta tindak penghalang kampanye Ahok-Djarot

Kegiatan kampanye dan blusukan pasangan Basuki Tjahaja Purnama ( Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat belakangan banyak mendapat penolakan dari warga di sejumlah daerah di Ibu Kota. 

Beberapa daerah yang menolak kedatangan keduanya seperti warga Rawa Belong, Kebon Jeruk, Kampung Nelayan, Cilincing.

Melihat kondisi ini, Tim Pemenangan Ahok-Djarot meminta Polri dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) untuk memperbaiki koordinasi, agar kejadian serupa tak terulang kembali.

"Kita minta koordinasi di lapangan dengan aparat dan Bawaslu dijalin dengan sedemikian baik," ujar Anggota Tim Pemenangan bidang Kampanye dan Sosialisasi Bestari Barus i di markas Tim Pemenangan Ahok-Djarot, Jalan Borobudur 18, Jakarta, Minggu (6/11).

Bestari juga meminta Polri dan Bawaslu bisa mengambil tindakan bagi siapa pun yang mencoba menghalangi kegiatan kampanye Ahok-Djarot. Alasannya, kampanye cagub dan cawagub telah dijamin oleh undang-undang.

"Ada sedikit hal terkait itu yang dibicarakan ini maslah koordinasi saja kan hal seperti itu enggak dibenarkan barang siapa yang dihalangi ada tindakan hukum kepada mereka. Kampanye ini kan sesuai dengan Undang-undang," jelasnya.

Selain koordinasi antara Bawaslu dan Polri, pihaknya juga akan memperbaiki koordinasi ke struktur partai hingga tingkat ke paling bawah. Soal blusukan, Bestari menyebut Ahok justru ingin melihat lebih dekat kondisi dan masalah warganya yang belum ditangani.

"Prinsip bahwa Pak Ahok itu ingin datang yang permasalahan di sana yang belum tertangani on progress. Sekang kan beliau sedang cuti jadi punya banyak waktu kunjungan-kunjuntan menerima dari masyarakat," terangnya.

Sebelumnya, Tim pemenangan Ahok-Djarot menggelar rapat internal guna membahas strategi kampanye untuk ke depannya. Tim bidang kampanye dan sosialisasi Bestari Barus mengatakan salah satu agenda yang dibahas adalah jadwal dan titik-titik kampanye bagi Ahok-Djarot.

Pantauan merdeka.com, sejumlah anggota timses terlihat hadir dalam rapat yang di gelar di markas tim pemenangan Ahok-Djarot, Jalan Borobudur nomor 18, Jakarta Pusat. Diantaranya, Bestari, anggota bidang Kampanye dan Sosialisasi Merry Hotma dan Wakil Ketua Tim Pemenangan Wibi Andrino.

"Iya nanti rapat. Salah satunya tentang titik-titik kampanye," kata Bestari saat dihubungi

No comments:

Post a Comment

http://www.youtube.com/user/dimensinet
http://www.youtube.com/user/MrLovemata
https://twitter.com/LoVeMaTa
Mohon untuk di Jempol dan di SUBSCRIBE yah gan. Terima Kasih