03 November 2016

Sekelompok Warga Tolak Djarot yang Kampanye di Kampung Nelayan Cilincing

Calon wakil gubernur Djarot Saiful Hidayat datang berkampanye ke sebuah kampung nelayan di Jakarta Utara. Namun kedatangannya disambut dengan penolakan dari belasan warga.
Sekelompok Warga Tolak Djarot yang Kampanye di Kampung Nelayan Cilincing
Djarot berkemeja kotak-kotak datang di kampung nelayan, Jalan Kalibaru Timur IV E, Cilincing, Jakarta Utara, RT 010, RW 01, pada Kamis (3/11/2016), pukul 16.30 WIB. Dia blusukan di permukiman yang jauh dari kesan bersih dan tertata ini.

Sekelompok Warga Tolak Djarot yang Kampanye di Kampung Nelayan CilincingFoto: Fida/detikcom
Dia didampingi Ketua RW 01 Saleh. Mereka sempat berdialog soal cara mengurus kebersihan dan mengelola sampah. Usai itu, mereka berjalan ke pinggir laut. Mulailah ada gejala penolakan.

Sekelompok Warga Tolak Djarot yang Kampanye di Kampung Nelayan CilincingFoto: Fida/detikcom
Sekitar 16 orang berjarak kurang lebih 30 meter di belakang Djarot mulai terdengar ribut. Beberapa dari mereka meneriaki Djarot dengan kata-kata penolakan.

"Kami tidak ingin terus dizalimi! Kami warga Kalibaru menolak diktator!" teriak beberapa orang dari mereka.

Belasan orang penolak Djarot itu terdiri dari pria dan wanita. Mereka nampak berbaur bersama sekitar 50 orang di gang tengah permukiman. Suasana penuh sesak. 

Penolak Djarot juga mengangkat kertas bertuliskan, "Kami forum RT dan RW Kalibaru menolak penggusuran", ada juga yang bertuliskan, "Kami Forum RT dan RW Kalibaru menolak kedatangan Ahok-Djarot." 

No comments:

Post a Comment

http://www.youtube.com/user/dimensinet
http://www.youtube.com/user/MrLovemata
https://twitter.com/LoVeMaTa
Mohon untuk di Jempol dan di SUBSCRIBE yah gan. Terima Kasih