05 November 2016

Dinas Kebersihan Kumpulkan 75 Ton Sampah Pasca Demo 4 November

Akhdi Martin PratamaSejumlah anggota polisi membersihkan sisa-sisa aksi unjuk rasa yang berakhir ricuh di depan Istana Negara pada Jumat (4/11/2016).

Sedikitnya 75 ton sampah dikumpulkan oleh pekerja harian lepas Dinas Kebersihan DKI Jakarta dari sisa unjuk rasa pada Jumat (4/11/2016) kemarin. Sampah-sampah itu berupa botol,styrofoam, kayu, batu, dan plastik.

Kepala Dinas Kebersihan DKI Isnawa Adjie mengatakan, pekerja harian lepas (PHL) sudah membersihkan sampah hingga pukul 04.00 WIB.
Ismawa menyebutkan, penumpukan sampah tersebar di beberapa tempat, seperti Masjid Istiqlal, Istana Merdeka, Balai Kota, Stasiun Gambir, Bundaran Hotel Indonesia, Tugu Tani, dan kawasan Gajah Mada.
Dinas Kebersihan juga menyampaikan terima kasih kepada para peserta demonstrasi yang terlibat dalam pembersihan sampah secara mandiri saat berunjuk rasa kemarin.
Pelaksana tugas Gubernur DKI Jakarta Sumarsono mengatakan, ada fasilitas umum milik Pemerintah Provinsi DKI yang mengalami kerusakan akibat kerusuhan pascaunjuk rasa kemarin. Kerusakan itu terjadi malam hari ketika massa menolak membubarkan diri.
"Kerusakan yang terjadi akibat melanggar lewat pukul 18.00 WIB. Ada 3 bus transjakarta yang kena, lalu ada satu halte, yaitu Halte Pakin," ujar Sumarsono di Marunda, Jakarta Utara, Sabtu (5/11/2016).
Selain itu, enam pintu masuk Monumen Nasional juga mengalami kerusakan. Tadi pagi, keenam pintu masuk Monas itu sudah dilas kembali dan sudah berfungsi dengan baik.
Selain itu, taman Monas yang menghadap ke Istana Merdeka juga rusak.
"Ke depannya, mungkin kita jangan tanam bunga yang halus. Kita kasih tanaman bunga berduri supaya dipegang sedikit, lari dia," ujar Sumarsono.
Sumarsono juga mengatakan, ada 90 orang dari polisi dan pengunjuk rasa yang mengalami luka ringan. Mereka sudah mendapatkan pengobatan dan diperbolehkan pulang.

No comments:

Post a Comment

http://www.youtube.com/user/dimensinet
http://www.youtube.com/user/MrLovemata
https://twitter.com/LoVeMaTa
Mohon untuk di Jempol dan di SUBSCRIBE yah gan. Terima Kasih